Ahad 24 Apr 2022 13:50 WIB

Persiapan Lebaran, Ini Kiat Cuci Pakaian dari Perusahaan Laundry Prancis

Proses ini diterapkan di seluruh gerai 5asec.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
5asec. Perusahaan laundry asal Perancis 5asec Indonesia membagikan kiat memproses pakaian, linen, karpet, hingga boneka.
Foto: Panoramio
5asec. Perusahaan laundry asal Perancis 5asec Indonesia membagikan kiat memproses pakaian, linen, karpet, hingga boneka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan laundry asal Perancis 5asec Indonesia membagikan kiat memproses pakaian, linen, karpet, hingga boneka. Proses ini diterapkan di seluruh gerai mereka.

Pertama, diagnosis. Pada tahap ini, setiap item harus diperiksa untuk menentukan proses pengerjaan apa yang terbaik, disesuaikan dengan kondisi maupun bahan item yang akan dicuci. "Kedua, pre-stain remover, yaitu proses penghilangan noda pada item sebelum laundry ataupun dry-clean," kata Direktur Marketing 5asec Indonesia Sella Chalia Maharani dalam siaran pers dikutip Ahad (24/4/2022).

Baca Juga

Ketiga, laundry atau dry-clean yang juga disebut sebagai proses pencucian item yang pengerjaannya disesuaikan dengan proses diagnosisnya. Keempat, ironing atau tahap menyetrika. Untuk memberikan hasil penyetrikaan yang sempurna, staf yang kompeten dan terlatih menggunakan mesin setrika yang ergonomis.

Terakhir, quality control. Pada tahapan ini, staf akan memeriksa kembali setiap item yang telah diproses sebelum diserahkan kepada pelanggan.

Proses pencucian, pengeringan, penyetrikaan dengan suhu panas, penggunaan sabun dan zat pembersih lainnya yang digunakan, diklaim Sella efektif untuk membunuh virus dan kuman. "Pakaian pelanggan pun diproses secara terpisah," kata Sella.

5asec Indonesia menyediakan layanan Pick-Up and Delivery Service untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beraktivitas di rumah saja. Sella menjelaskan, untuk memanfaatkan layanan tersebut pelanggan dapat menghubungi customer service.

Selain itu, 5asec juga memberikan free delivery fee untuk area Pondok Indah dan seluruh layanan Pick-Up and Delivery Service di luar Jakarta. "Hanya dengan minimum tiga helai, armada 5asec siap menjemput dan mengantar kembali pakaian pelanggan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement