Ahad 24 Apr 2022 22:45 WIB

Ini Respons Klopp atas Sikap Angkat Topi Guardiola untuk Ketangguhan Liverpool

Selain di Liga Inggris, keduanya juga sama-sama berjuang meraih trofi Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Juergen Klopp (belakang) memeluk manajer Manchester City Pep Guardiola (depan) setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 03 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Manajer Liverpool Juergen Klopp (belakang) memeluk manajer Manchester City Pep Guardiola (depan) setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 03 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengecilkan klaim pelatih Manchester City Pep Guardiola bahwa The Reds salah satu tim terhebat yang pernah ada. Klopp tetap rendah hati atas pujian tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Guardiola.

Pelatih asal Jerman tersebut mengeklaim, Guardiola tahun dirinya bisa juga mengatakan hal sama tentang City. Liverpool dan Manchester City memang sangat berbeda antara dua sampai 30 tahun lalu. Tetapi sepak bola telah berubah dan lahir tim-tim hebat baru.

Baca Juga

“Dengan semua yang saya tahu tentang sepak bola hari ini, mereka benar-benar, sangat, sangat bagus dan saya tidak tahu tim yang lebih baik,” ujarnya dilansir dari tribal football, Ahad (24/4/2012).

Tersisa Liverpool dan Manchester City yang berpeluang besar merebut gelar Liga Inggris musim ini. City untuk sementara unggul empat poin atas Liverpool di peringkat kedua. Namun Liverpool dapat memangkas jarak menjadi satu poin jika nanti malam memenangkan pertandingan melawan Everton, di Anfield.

Derbi Merseyside selalu berjalan ketat. Klopp tak ingin anak asuhnya kehilangan konsentrasi yang membuatnya berpotensi kehilangan poin. Klopp senang timnya berada dalam situasi terlibat dalam perburuan gelar.

"Kami memenangkan satu kompetisi, itu bagus, tapi masih ada tiga kompetisi lagi. Para pemain berada di momen yang bagus tapi kami harus membuktikannya lagi pada hari Ahad. Kami menantikan semua yang akan datang,” kata Klopp.

Selain di Liga Inggris, keduanya juga sama-sama berjuang meraih trofi Liga Champions. Di semifinal, Liverpool akan menghadapi Villarreal. Adapun City menghadapi raja Eropa Real Madrid. Ada peluang keduanya akan bentrok di partai final jika mengalahkan lawannya masing-masing di semifinal.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement