Senin 25 Apr 2022 02:50 WIB

Klopp Akui Liverpool Alami Kesulitan Ladeni Everton

Liverpool sukses mengamankan tiga poin dari edisi kedua Derby Merseyside musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sukses mengamankan tiga poin dari edisi kedua Derby Merseyside musim ini, kontra Everton, pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris, Senin (25/4) dini hari WIB. Menjamu The Toffees di Stadion Anfield, The Reds menutup laga dengan kemenangan, 2-0.

Namun, kemenangan ini tidak diraih The Reds dengan mudah. Dua gol yang baru bisa dicetak pada babak kedua menjadi penanda kesulitan yang dihadapi The Reds di laga ini. Pada sepanjang babak pertama, Liverpool kerap menemui kegagalan dalam membongkar pertahanan tim tamu.

Baca Juga

The Toffees cenderung tampil bertahan dan berharap bisa mengejutkan The Reds via serangan balik cepat. Kendati begitu, langkah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengubah taktik permainan dan melakukan pergantian pemain pada menit ke-60 terbukti berbuah maksimal.

Pada saat itu, pelatih asal Jerman itu memutuskan menambah pemain di lini serang dengan memasukan Divock Origi, yang menggantikan Naby Keita. Pun dengan memberikan kesegaran di lini serang dengan masuknya Luis Diaz untuk menggantikan Sadio Mane.

Baik Diaz dan Origi terbukti berperan penting dalam memastikan kemenangan Liverpool di laga ini, tepatnya pada menit ke-85. Setelah membuka keunggulan via gol sundulan Robertson pada menit ke-62, The Reds akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Origi pada menit ke-85. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement