Senin 25 Apr 2022 04:25 WIB

Kalah dari Empoli, Napoli Gelar Pemusatan Latihan Tertutup

Peluang Napoli mengakhiri puasa gelar Liga Italia pada musim ini kian tipis.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Szymon Zurkowski dari Empoli, kiri, menantang Mario Rui dari Napoli selama pertandingan sepak bola Serie A antara Empoli dan Napoli di Stadion Castellani, Empoli, Italia, Ahad, 24 April 2022.
Foto: Marco Bucco/LaPresse via AP
Szymon Zurkowski dari Empoli, kiri, menantang Mario Rui dari Napoli selama pertandingan sepak bola Serie A antara Empoli dan Napoli di Stadion Castellani, Empoli, Italia, Ahad, 24 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,  EMPOLI -- Kekalahan mengejutkan, 2-3, dari Empoli pada giornata ke-34 Serie A, Ahad (24/4) malam WIB, membuat Napoli makin tertinggal dalam perebutan Scudetto. Tinggal menyisakan lima laga sisa, I Partenopei sudah tertinggal lima poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen dengan raihan 72 poin.

Tidak hanya itu, I Nerazzurri juga berpeluang besar melebarkan jarak poin dengan Napoli, yang berada di peringkat ketiga. Pasalnya, juara bertahan Liga Italia itu masih mengantongi satu laga tunda, tepatnya kala menghadapi Bologna, yang rencananya akan digelar pada akhir bulan ini. Kekalahan, 2-3, dari Empoli ini memperpanjang rekor mengecewakan I Partenopei usai gagal meraih kemenangan di dua laga dengan torehan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Baca Juga

Hanya bisa memetik satu poin dari tiga laga, peluang Napoli untuk bisa mengakhiri puasa gelar Liga Italia pada musim ini kian tipis. Torehan tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir ini, termasuk saat dibekap Empoli di Stadion Carlo Castellani itu akhirnya sudah cukup membuat I Partenopei mengambil langkah strategis.

Tim utama I Partenopei dijadwalkan melakoni pemusatan latihan terututp atau retreat terhitung mulai awal pekan ini. ''Klub telah memutuskan, terhitung sejak Selasa (26/4) waktu setempat, saat latihan kembali dimulai, para penggawa di tim utama akan melakoni pemusatan latihan tertutup atau retreat secara permanen,'' tulis pernyaan Napoli di laman resmi klub, Ahad (25/4/2022).

Berdasarkan lansiran Football Italia, permanen dalam pernyataan Napoli itu dapat berarti para penggawa I Partenopei akan melakoni pemusatan latihan tertutup hingga akhir musim ini, tepatnya hingga pertengahan Mei tersebut. Dengan pemusatan latihan ini, para pemain diharapkan tinggal bersama rekan-rekan setimnya di kompleks latihan I Partenopei.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement