Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pioli Akui Milan Kecewa Gagal di Coppa Italia, tapi Cepat Bangkit

Senin 25 Apr 2022 01:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Ekspresi Gelandang AC Milan, Sandro Tonali usai cetak gol ke gawang Lazio.

Ekspresi Gelandang AC Milan, Sandro Tonali usai cetak gol ke gawang Lazio.

Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Milan merespons kekalahan di semifinal Coppa Italia dengan kemenangan atas Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui skuadnya mengalami pukulan psikologis dari kekalahan kontra Inter Milan di semifinal Coppa Italia. Namun, Rossoneri mampu melupakannya dan cepat bangkit untuk memetik kemenangan. Milan mengalahkan Lazio 2-1, Senin (25/4/2022) dini hari WIB untuk kembali ke puncak klasemen Serie A Liga Italia dan menjaga persaingan dengan Inter Milan terjaga.

 

“Ada kekecewaan, tidak dapat disangkal, karena kami tahu betapa pentingnya derbi dan kami ingin mencapai Final Coppa Italia. Kami selalu bangkit setelah kekecewaan dan menggunakan energi itu untuk tes berikutnya, jadi itulah yang akan terus kami lakukan," kata Pioli kepada DAZN, dikutip Football Italia.

Baca Juga

Milan kebobolan lebih dulu oleh gol Ciro Immobile, tapi bangkit lewat gol Olivier Giroud dan lesakan Sandro Tonaldi pada injury time. Pioli mengatakan, Milan sekai lagi menunjukkan bahwa mereka percaya sampai akhir. Rossoneri merasa bahwa bisa memenangkan laga dengan menciptakan banyak peluang.

Tonali membuktikan baha ia lebih dari sekedar gelandang yang fokus bertahan, tetapi dia mendorong ke depan dan menyelesaikan pergerakan dari Zlatan Ibrahimovic.

“Kami menggerakkan full-back lebih jauh ke depan di babak kedua, Tonali dimaksudkan lebih bertahan. Namun ketika Anda merasakan momen itu, Anda harus mengambilnya. Saya mengatakan kepada para pemain saya untuk bertekad, ganas dan menciptakan momen itu," ujar Pioli.

Milan akan menghadapi Fiorentina pada akhir pekan depan. Ada peluang Milan terjungkal, dan Pioli menyadari itu.

“Fiorentina kuat, cepat, intens dan termotivasi juga setelah kekalahan mereka dari Salernitana hari ini. Saya memberi tahu para pemain jika kami mengakhiri musim dengan 86 poin, itulah yang paling bisa kami lakukan. Ini adalah liga yang tidak dapat diprediksi, lihat saja apa yang terjadi hari ini dengan Napoli kalah di Empoli setelah memimpin 2-0. Yang bisa kami lakukan hanyalah memberikan yang terbaik,” kata Pioli.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile