Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kuliah Dhuha Ramadhan Membahas Peran Dakwah Muhammadiyah di Era Digital

Kamis 28 Apr 2022 21:34 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Kuliah Dhuha Ramadhan Membahas Peran Dakwah Muhammadiyah di Era Digital - Suara Muhammadiyah

Kuliah Dhuha Ramadhan Membahas Peran Dakwah Muhammadiyah di Era Digital - Suara Muhammadiyah

Kuliah Dhuha Ramadhan Membahas Peran Dakwah Muhammadiyah di Era Digital

Kuliah Dhuha Ramadhan Membahas Peran Dakwah Muhammadiyah di Era Digital

 

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal giatkan pengajian kuliah dhuha di bulan ramadhan pada 24/04/2022. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal di hadi oleh Pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah. Menghadirkan Dr.Ibnu Soleh MA, MPI selaku anggota Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Menurut H.Akhmad Bukhori,S.KM.,M.Kes selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal mengatakan , “ Satu tantangan yang luar biasa sekarang ini, secara sosiologis masyarakat yang hidup di era digital mengalami kekeringan spiritual, sehingga perlu dg pendekatan dakwah yang mencerahkan.

Di sinilah pentingnya kita hadir mendampingi masyarakat agar memberikan petunjuk berbasis nilai nilai Islam yang bersumber dari Al Qur’an dan As Sunnah yang memajukan dan mencerahkan.Dalam kesempatan itu juga diserahkan oleh Lazismu program Guru tangguh sebesar Rp 25.000.000,-

Di era dunia digital secara positif manusia dapat berinteraksi dan beraktifitas secara sangat mudah , cepat , efesien dan intensif. Dengan harapan para Mubaligh Muhammadiyah dapat memanfaatkan penggunaan teknologi Informasi di era digital jika ingin menyebarkan pandangan keislaman yang sejalan dengan paham islam dalam Muhammadiyah.

Para da’I yang sekarang popular dan memiliki pengikut jutaan umat justru lahir di era dunia digital . Sehingga mereka menjadi pembimbing , pemandu dan panutan Umat,” ucapnya.

Era saat ini adalah era digitalisasi. Hampir setiap orang memiliki alat media komunikasi canggih. Informasi bukan lah menjadi masalah bagi setiap orang.

Sekarang, orang dengan mudahnya bisa menyampaikan dan menerima informasi dari tempat yang paling jauh sekalipun. Bisa dikata, era revolusi informasi bisa melipat jarak dan waktu.

Dakwah juga harus masuk ke dalam dunia maya, utamanya media sosial, tempat dimana masyarakat mencari dan membagikan informasi tentang apapun, kepada siapa pun. (Hendra A)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile