Senin 25 Apr 2022 12:25 WIB

Tonali Emosional Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Milan Atas Lazio

Sandro Tonali memastikan kemenangan Milan 2-1 lewat gol injury time.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Sandro Tonali (2L) dari Milan mencetak keunggulan 1-2 saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan AC Milan di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (25/4) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Sandro Tonali (2L) dari Milan mencetak keunggulan 1-2 saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan AC Milan di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (25/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gol telat Sandro Tonali berhasil menyelamatkan AC Milan dari hasil imbang kontra SS Lazio. Rossoneri pun sukses membawa pulang tiga angka pada lanjutan pekan ke-34 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Senin (25/4) dini hari WIB.

Sempat tertinggal gol lebih dulu oleh penyerang tuan rumah Ciro Immobile. Milan sukses menyamakan kedudukan lewat gol Olivier Giroud. Sandro Tonali memastikan kemenangan Milan 2-1 lewat gol injury time.

Baca Juga

Itu momen yang cukup emosional bagi pendukung Milan. Tonali menunjukkan gairahnya dengan melepas baju untuk merayakan gol kemenangan bersama tifosi.

"Itu perasaan yang luar biasa, perasaan yang memberi kami hasil yang kami usahakan dengan sangat keras setelah awal yang buruk," kata Tonali kepada DAZN, dikutip Football Italia.

Kontribusi Tonali tak hanya bermakna kemenangan, melainkan juga keberhasilan i Rossoneri kembali ke puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Mantan kapten Brescia ini sangat berterima kasih atas dukungan yang selalu diberikan oleh para pendukung i Diavolo Rosso. Kehadiran mereka bahkan membuat Stadion Olimpico dipenuhi oleh ultras Milano.

Tonali juga menyebut golnya ke gawang Roma tidak akan pernah ia lupakan. Ia sangat senang bisa membantu i Rossoneri memetik tiga poin krusial.

"Mencetak gol apa pun untuk Milan adalah perasaan yang tak terlupakan, apalagi seperti ini," kata dia.

Berkat hasil ini, Milan kembali mengkudeta posisi pertama dari Inter Milan. Skuad besutan Stefano Pioli mengumpulkan angka 74 terpaut dua poin dari Inter yang menempati posisi kedua.

Sementara Lazio merosot ke peringkat tujuh dengan baru mengoleksi nilai 56 sama dengan milik Fiorentina di kursi keenam.

Menanggapi kans Milan mengamankan Scudetto musim ini, Tonali hanya memilihi fokus kepada timnya yang bisa menyelesaikan sisa pertandingan ke depan dengan total kemenangan.

"Kami harus menjalaninya satu per satu. Kami berada di depan tanpa mendengar ada yang mengatakan Milan adalah pemimpin, Milan adalah tim yang kuat. Kami sudah terbiasa sekarang."

Selanjutnya Milan akan menjamu tim kuda hitam Hellas Verona di Stadion San Siro pada 1 Mei nanti.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement