Ahad 01 May 2022 22:45 WIB

Bek Persib Jupe Isi Liburan Bantu Istri Bisnis Makanan Ringan

Selama Ramadhan, Jupe banyak berkegiatan dengan keluarganya.

Red: Israr Itah
Pemain Persib, Achmad Jufriyanto alias Jupe.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Achmad Jufriyanto alias Jupe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe memanfaatkan waktu di sela libur latihan selama sebulan penuh ini dengan membantu sang istri berbisnis makanan ringan. Libur panjang yang diberikan memang dimanfaatkan pemain bernomor punggung 16 untuk pulang ke kampung halamannya di Tangerang.

"Ikut nemenin istri belanja-belanja keperluan kue kering, usaha istri," kata Jupe, dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

Selain itu, Jupe mengakui selama Ramadhan ini pun banyak melakukan kegiatan bersama keluarganya, seperti mencari takjil bersama kedua anaknya sambil menunggu waktu berbuka puasa. Selebihnya, pemain yang ikut membawa Pangeran Biru juara ISL 2014 tersebut mengaku aktivitasnya tak banyak berubah seperti sebelumnya.

"Ngabuburit, keliling nyari takjil sama anak-anak naik motor. Kegiatan selama puasa sama seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Meski demikian, Jupe tetap tak melupakan tetap melakukan latihan mandiri untuk menjaga kebugarannya. Usai gelaran Liga 1 2021/2022 dengan tampil sebagai runner up, Maung Bandung memberikan kesempatan libur bagi pemainnya, termasuk membebaskan untuk pulang ke kampung halaman.

Persib juga telah mengagendakan menggelar latihan perdana pada pertengahan bulan depan, tepatnya 16 Mei 2022 untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Persib saat ini sudah merekrut lima pemain baru untuk melakoni musim depan, yakni Ciro Alves, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, dan Fitrul Dwi Rustapa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement