Selasa 26 Apr 2022 06:20 WIB

Kyle Walker dan John Stones Diragukan Bela Man City Hadapi Real Madrid

Kyle Walker sudah menepi karena dibekap cedera pergelangan kaki.

Red: Israr Itah
Kyle Walker dari Manchester City masih diragukan bermain melawan Real Madrid.
Foto: AP/Rui Vieira
Kyle Walker dari Manchester City masih diragukan bermain melawan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola mengakui bek sayap Kyle Walker dan bek tengah John Stones diragukan bisa tampil menghadapi Real Madrid untuk leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

"(Status) mereka diragukan, mereka tidak berlatih sepekan terakhir, mungkin 10 hari, John sejak Brighton. Kami akan melihat bagaimana yang mereka rasakan, dan akan mengambil keputusan besok," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi City, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

Walker sudah menepi karena dibekap cedera pergelangan kaki sejak leg kedua perempat final di markas Atletico Madrid pada awal bulan ini. Sedangkan Stones absen ketika City mengalahkan Watford di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu setelah mengeluhkan ketegangan otot selepas mengalahkan Brighton & Hove Albion tiga hari sebelumnya.

"Sore ini kami akan menjalani sesi latihan pukul 16.00. Kami akan melihat bagaimana kondisi mereka," kata Guardiola. "Kami masih memiliki waktu malam ini dan besok pagi untuk mengambil keputusan. Saya harus mencermati sesi latihan hari ini untuk itu," ujarnya menambahkan.

Bila Walker dan Stones tak bermain, daftar absen lini belakang City yang sudah kehilangan Joao Cancelo karena hukuman akumulasi kartu kuning makin panjang. 

Di sisi lain, Guardiola juga mengungkapkan bahwa kreator utama mereka Kevin De Bruyne dan bek lainnya Nathan Ake bermain di tengah rasa sakit ketika City mengalahkan Watford kemarin.

Semifinal ini mempertemukan tim tersukses sepanjang sejarah Liga Champions dengan koleksi 13 trofi dengan City yang baru bisa mencapai partai final musim lalu. Keduanya sempat bertemu juga di semifinal pada 2016 ketika Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan agregat 1-0. City membalas kekalahan itu dengan keunggulan di babak 16 besar musim 2019-20.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement