Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rilis Survei Indikator, Erick Thohir Menteri Berkinerja Terbaik Nomor 4

Selasa 26 Apr 2022 11:31 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Karta Raharja Ucu

Menteri BUMN Erick Thohir masuk dalam empat besar menteri yang dianggap memiliki kinerja paling baik versi survei Indikator.

Menteri BUMN Erick Thohir masuk dalam empat besar menteri yang dianggap memiliki kinerja paling baik versi survei Indikator.

Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Selain Erick, ada 3 menteri yang masuk top of main, Risma, Sri Mulyani, dan Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari hasil survei Indikator terbaru ini terdapat delapan menteri dengan kinerja terbaik menurut persepsi publik. Dua teratas ada menteri wanita disusul ketiga sosok yang telah dikenal Prabowo Subianto dan Erick Thohir di posisi keempat.

 

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan, ada delapan menteri yang dianggap baik kinerjanya. Mereka menjadi top of main di mata publik.

"Top of main yang bisa menyebut spontan, seperti nama Bu Tri Rismaharini 8,5 persen, kemudian ada nama Bu Sri Mulyani di 7,8 persen. Dua menteri wanita terbaik di atas. Disusul Pak Prabowo Subianto 7,2 persen dan Pak Erik Thohir di 6,5 persen," ujar Burhanuddin Muhtadi dalam pemaparan hasil surveinya, Selasa (26/4).

"Pak Prabowo ada di peringkat ketiga, namun secara statistik sebenarnya tidak berbeda. Dan Pak Erik Thohir di peringkat keempat," katanya menambahkan.

Hal ini, menurut dia, dikarenakan perbedaan peringkat secara statistik tidak berbeda antara peringkat pertama kedua ketiga keempat kelima bahkan keenam. Itu karena selisih margin of error 2,9 persen plus minus.

Tapi kalau baca secara absolut memang peringkat kelima, cukup berbeda yang baru disusul nama menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno 6,3 persen. Kemudian Menteri Pendidikan Nadiem Makarim di 4,6 persen, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di 3,8 persen dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di 2,6 persen.

"Nah itu top of main 8 tertinggi kinerja menteri," kata dia.

Burhanuddin mengungkapkan, survei Indikator kali ini bertujuan untuk memotret kepuasan publik terhadap pemerintahan Joko Widodo dan kabinetnya. Sejumlah aspek juga diukur, antara lain ekonomi, politik, keamanan, dan hukum.

Dalam hal isu, survei Indikator menanyakan evaluasi publik terhadap berbagai isu yang sedang menjadi perbincangan antara lain kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng serta bahan bakar minyak. Survei juga menanyakan tentang isu-isu terkini dalam kaitannya dengan pandemi Covid-19, khususnya mengenai vaksin dan syarat mudik Lebaran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile