Senin 02 May 2022 12:01 WIB

Usai Laga Persahabatan Vs Argentina, Chiellini akan Pensiun Bela Timnas Italia

Chiellini telah tampil dalam 116 laga untuk timnas Italia sama seperti Andrea Pirlo.

Red: Endro Yuwanto
Kapten timnas Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kapten timnas Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek timnas Italia Giorgio Chiellini akan pensiun membela skuad Azzurri setelah juara Eropa itu memainkan pertandingan persahabatan melawan Argentina di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Juni 2022. Kegagalan Italia meloloskan diri ke Piala Dunia 2022 Qatar tampaknya mempercepat keputusan bek Juventus berusia 37 tahun itu untuk gantung sepatu.

Dengan demikian, pertandingan melawan Argentina di London atau lokasi saat Azzurri menjuarai Piala Eropa Juli 2021 lalu, menjadi yang terakhir bagi Chiellini.

Baca Juga

"Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Wembley di mana saya mengalami puncak karier saya dengan menjuarai Euro," kata Chiellini kepada DAZN dilansir Reuters, awal pekan ini."Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Azzurri atas kenangan indahnya. Laga nanti pasti bakal menjadi pertandingan terakhir saya bersama Italia."

Tampil dalam 116 laga untuk timnas Italia, Chiellini menempati urutan kelima dalam daftar pemain yang paling sering membela Italia bersama Andrea Pirlo. Keduanya hanya kalah dari Daniele De Rossi, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, dan Gianluigi Buffon.

Bek tengah veteran ini belum memutuskan apakah akan memperpanjang karier klubnya bersama Juventus pada akhir musim ini. "Itu seperti musim panas lalu, saya meluangkan waktu dan tidak menandatangani kontrak baru sampai setelah Euro. Pada usia saya, Anda tidak bisa melihat terlalu jauh untuk kontrak jangka panjang, tapi itu wajar, semuanya baik-baik saja," jelasnya.

Juve saat ini masih dalam perebutan tempat ke pentas Liga Champions musim depan. Si Nyonya Tua juga akan menghadapi Inter Milan dalam final Coppa Italia pada 11 Mei 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement