Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri Sempat Dikeroyok Orang

Selasa 26 Apr 2022 12:10 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
Polisi belum memastikan apakah korban tewas gantung diri atau meninggal lebih dulu.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat, mengungkapkan pria bernama Deki (28 tahun) yang ditemukan gantung diri di Kuranji, Padang, pada Jumat (22/4) sempat dikeroyok sejumlah orang. Hal itu terungkap dari pengusutan kasus yang dilakukan Polresta Padang bersama jajaran Kepolisian Sektor Kuranji.

 

"Awalnya korban diduga bunuh diri, tapi setelah penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan sejumlah kecurigaan," kata Kapolres Kota Padang Kombes Pol Imran Amir saat memberikan keterangan pers di Padang, Selasa.

Baca Juga

Ia mengatakan saat itu tim menemukan luka lebam di sekujur tubuh korban yang ditemukan dalam keadaan tergantung di pohon rambutan. Mendapati temuan tersebut akhirnya penyidik berkoordinasi dengan Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk melakukan autopsi korban."Sambil menunggu hasil autopsi penyidik terus mendalami kasus dan memeriksa sejumlah saksi yang diperlukan," katanya.

Dari sana, lanjut Imran, akhirnya didapatkan fakta kalau Deki sebelum ditemukan tewas diduga telah dianiaya oleh lima pelaku secara bersama-sama.Penganiayaan dipicu oleh Deki yang diduga telah mengambil gawai milik salah satu keluarga pelaku penganiayaan.

Ia kemudian didatangi pelaku ke rumahnya serta diminta untuk mengembalikan gawai yang telah diambil."Kemudian korban melarikan diri dari rumahnya, setelah sekian waktu korban ditemukan tergantung," ujarnya.

Dari hasil penyidikan kasus itu polisi mengamankan sebanyak 5 orang yang diduga menganiaya Deki secara bersama-sama sebelum ditemukan tergantung.

Mereka adalah RH (25), RG (30), ZH (47), FJ (20), dan EF (26) yang semuanya merupakan warga Kuranji, Kota Padang.Kepolisian saat ini masih menunggu hasil autopsi secara forensik untuk mencari tahu apakah korban telah meninggal terlebih dahulu sebelum digantung atau sebaliknya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile