Senin 02 May 2022 12:31 WIB

Asa Juventus Tembus Liga Champions Musim Depan

Juve memasang ambisi lolos ke Liga Champions dan juara Coppa Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Kemenangan atas Sassuolo membuat Juventus semakin nyaman untuk memastikan satu tiket lolos ke turnamen Liga Champions 2022/2023 musim depan. Juve menang dengan skor 2-1 melawan Sassuolo pada lanjutan pekan ke-34 Serie A Liga Italia yang berlangsung di Stadion Mapei, Emilia-Romagna, Selasa (26/4/2022).

Sempat tertinggal oleh gol Giacomo Raspadori pada babak pertama i Bianconeri berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Paulo Dybala dan Moise Kean. Hasil itu sekaligus membuat Juventus memperkecil perolehan angka dengan Napoli di kursi ketiga dengan hanya terpaut satu poin.

Baca Juga

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut timnya berhasil memaksimalkan peluang untuk bisa membawa pulang tiga poin. Allegri lega karena pasukannya memetik kemenangan penting dalam persaingan finis di empat besar bersama AS Roma.

"Sassuolo bermain sangat baik, kami bertahan di sana, dan mereka menembus kami dengan mudah. Kami tampil lebih baik di babak kedua dan kehilangan beberapa pemain karena faktor setelah Coppa Italia. Kami lelah, tidak mudah untuk mendapatkan hasil di sini," kata Allegri dilansir Football Italia, awal pekan ini.

Kemenangan tandang ini membuat perolehan angka Juve di papan klasemen hanya terpaut satu poin dari Napoli yang berada di urutan ketiga. Alvaro Morata dan kawan-kawan menciptakan jarak delapan poin dari AS Roma di urutan kelima.

Praktis reaksi positif tersebut semakin memantapkan posisi i Bianconeri untuk mengamankan jatah tiket kualifikasi Liga Champions 2022/2023. Allenatore kelahiran Livorno, Italia menyebut timnya harus tampil semaksimal mungkin pada sisa kampanye tahun ini.

"Dengan empat putaran tersisa pada musim ini, Anda harus memenangkan pertandingan," sambung Max Ale.

Sementara itu pahlawan kemenangan Juve Moise Kean menegaskan timnya memiliki tradisi yang kuat untuk selalu berjuang demi mencapai tujuan.

"Kami percaya sampai akhir, itulah yang diajarkan Juventus, bertujuan untuk mengambil semua poin yang diperebutkan. Ada piala yang harus dimenangkan, tetapi kami fokus menjalaninya satu per satu," kata Kean.

Juventus, pemilik 36 trofi scudetto, tampil lebih mematikan. Dari 10 percobaan, lima tembakan mengarah tepat sasaran dan dua menghasilkan gol ke gawang Sassuolo.

Juve yang gagal bersaing untuk perebutan gelar liga musim ini memasang ambisi bisa lolos ke Liga Champions. Selanjutnya Juventus akan berhadapan dengan tim juru kunci Venezia, Genoa, SS Lazio, serta Fiorentina. Namun, pada 12 Mei 2022 mendatang Giorgio Chiellini dan kawan-kawan bakal lebih dahulu menjalani duel penting versus Inter Milan di final Coppa Italia.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَفَمَنْ كَانَ عَلٰى بَيِّنَةٍ مِّنْ رَّبِّهٖ وَيَتْلُوْهُ شَاهِدٌ مِّنْهُ وَمِنْ قَبْلِهٖ كِتٰبُ مُوْسٰىٓ اِمَامًا وَّرَحْمَةًۗ اُولٰۤىِٕكَ يُؤْمِنُوْنَ بِهٖ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِهٖ مِنَ الْاَحْزَابِ فَالنَّارُ مَوْعِدُهٗ فَلَا تَكُ فِيْ مِرْيَةٍ مِّنْهُ اِنَّهُ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّكَ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يُؤْمِنُوْنَ
Maka apakah (orang-orang kafir itu sama dengan) orang yang sudah mempunyai bukti yang nyata (Al-Qur'an) dari Tuhannya, dan diikuti oleh saksi dari-Nya dan sebelumnya sudah ada pula Kitab Musa yang menjadi pedoman dan rahmat? Mereka beriman kepadanya (Al-Qur'an). Barangsiapa mengingkarinya (Al-Qur'an) di antara kelompok-kelompok (orang Quraisy), maka nerakalah tempat yang diancamkan baginya, karena itu janganlah engkau ragu terhadap Al-Qur'an. Sungguh, Al-Qur'an itu benar-benar dari Tuhanmu, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman.

(QS. Hud ayat 17)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement