Pemkab Mojokerto Libatkan Produk IKM di Pasar Murah

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkab Mojokerto Libatkan Produk IKM di Pasar Murah (ilustrasi).
Pemkab Mojokerto Libatkan Produk IKM di Pasar Murah (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Indrayadi TH

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Pemerintah Kabupaten Mojokerto Jawa Timur melibatkan puluhan produk industri kecil menengah (IKM) untuk dijual dalam pelaksanaan pasar murah Ramadhan 1443 hijriah di Jalan Raya Mlirip, Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 26-27 April 2022 terdapat 34 lapak hasil produksi IKM. "Di antaranya makanan kering, makanan beku, kebutuhan pokok, sepatu sandal, serta produk IKM Kabupaten Mojokerto," katanya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan pasar murah Ramadhan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat terutama saat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung seperti sekarang ini. "Kami ini juga dalam upaya untuk mengembalikan dampak COVID-19 terhadap ekonomi, kami harus mengupayakan dan memanfaatkan kesempatan kasus yang landai seperti ini, dimana Kabupaten Mojokerto masuk PPKM level satu ini harus dimanfaatkan betul dengan berbagai kegiatan pemulihan ekonomi," ucapnya.

Ia menjelaskan, pasar murah Ramadhan ini dapat menjadi hiburan menjelang buka puasa bagi warga masyarakat sekitar yang ingin mendapatkan barang-barang kebutuhan mereka, terutama menjelang lebaran seperti sekarang ini. "Ketika sore hari seperti ini adalah momen-momen dimana masyarakat mencoba untuk menghabiskan waktu sebelum saat buka puasa tiba, momen ngabuburit," katanya.

Baca Juga

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam kesempatan itu memberikan sertifikat Halal kepada 38 pelaku usaha dan sertifikat merek dagang kepada 77 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM).

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id

Terkait


Pasar Murah Lebaran Diharapkan Jaga Inflasi di Manado

Pasar Murah Kementan RI di Kalsel Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Kementan Gelar Pangan Murah di Makodim 0510/Tigaraksa

Paman Birin Buat Gembira Pengunjung Pasar Murah Dinas TPH Kalsel

Turun Lapangan, Kementan Pastikan Pasokan Bahan Pangan Pokok Stabil di Kalimantan Barat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark