Rabu 27 Apr 2022 01:03 WIB

Manchester City vs Real Madrid, Rekor Sama Kuat 2-2

Real Madrid dan Manchester City sudah bertemu enam kali di pentas Liga Champions.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
Foto: network /dip purwadi
.

Real Madrid dan Manchester City sama-sama membukukan dua kemenangan dari enam pertemuan mereka. (Twitter/@realmadriden)
Real Madrid dan Manchester City sama-sama membukukan dua kemenangan dari enam pertemuan mereka. (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Real Madrid dan Manchester City akan saling beradu taktik ketika keduanya bertemu di babak semifinal Liga Champions musim ini. Leg pertama akan digelar di markas Manchester City di Stadion Etihad pada Rabu (27/4/2022).

Ini bukan kali pertama kedua tim bertarung di pentas Liga Champions. City dan Madrid sebelumnya sudah delapan kali bertemu dengan kedudukan sama kuat. Keduanya sama-sama menorehkan dua kemenangan dengan dua laga lainnya berakhir imbang.

● 2012/2013

Pertemuan pertama terjadi di babak penyisihan Grup D Liga Champions 2012/2013. Menjamu City di Santiago Bernabeu, Madrid menang 3-2 sebelum keduanya bermain imbang 1-1 di Stadion Etihad. Madrid melajut ke babak 16 besar dengan menempati posisi kedua klasemen grup, sementara City tersingkir dengan status juru kunci tanpa memenangkan satu pun pertandingan.

● 2015/2016

Keduanya kembali bertemu untuk kedua kali di babak semifinal Liga Champions 2015/2016. Usai bermain imbang tanpa gol di leg pertama, Madrid akhirnya menang 1-0 dari menjamu City di leg kedua lewat gol bunuh diri Fernando.

‘’Perlu upaya besar untuk mencapai final Liga Champions. Kami pantas mendapatkannya," kata Sergio Ramos, kapten Real Madrid saat itu, selepas pertandingan pada 4 Mei 2016.

Di partai final, Real Madrid bertemu Atletico Madrid yang menyingkirkan Bayern Muenchen besutan pelatih Pep Guardiola. Los Merengues keluar sebagai juara usai mengalahkan Atletico Madrid lewat drama adu penalti 5-3.

● 2019/2020

Manchester City dan Real Madrid terakhir kali bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. City besutan Pep Guardiola saat itu memenangkan laga kandang dan tandang dengan skor masing-masing 2-1 atas skuad Zinedine Zidane.

"Ketika Anda kalah, Anda tidak bisa bahagia, tetapi kami harus bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Kami harus memberi selamat kepada Manchester City karena mereka bermain bagus," ujar Zidane saat itu.

Manchester City melenggang hingga babak perempat final sebelum dihentikan Olympique Lyon dengan skor 1-3.

Rekor pertemuan Manchester City vs Real Madrid. (Sumber: 11v11.com)
Rekor pertemuan Manchester City vs Real Madrid. (Sumber: 11v11.com)

Advertisement