Rabu 27 Apr 2022 06:15 WIB

Bernardo Silva Sesali Gawang City Tiga Kali Dibobol Madrid

Bernardo Silva menjadi pemain terbaik dalam laga Manchester City vs Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Bernardo Silva (kiri) beraksi saat melawan Real Madrid dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester City Bernardo Silva (kiri) beraksi saat melawan Real Madrid dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Bernardo Silva menyayangkan timnya gagal menjaga gawang mereka kebobolan dalam kemenangan 4-3 atas Real Madrid. City juga menyia-nyiakan sejumlah peluang pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion Etihad, Rabu (27/4) dini hari WIB.

"Selama 20 menit pertama, kami sangat bagus, cara kami menekan dan mengontrol permainan. Sayang, kami tak dapat memanfaatkan keunggulan dua gol. Itu Liga Champions, Anda menghadapi tim-tim terbaik," kata Silva menyesali, dikutip laman resmi UEFA.

Baca Juga

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal. Jual-beli serangan tersaji sepanjang laga dengan hasil terciptanya tujuh gol.

The Citizens mencetak dua gol cepat pada menit kedua melalui Kevin De Bruyne, diteruskan oleh Gabriel Jesus menit ke-11. Namun, Madrid memperkecil jarak lewat Karim Benzema membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Empat gol lain terjadi pada interval kedua. Gol City masing-masing dicetak Phil Foden, serta Bernardo Silva. Madrid juga mencetak dua gol lewat Vinicius Jr dan penalti ala Panenka oleh Benzema.

Silva mengatakan, timnya menyesal telah kebobolan tiga kali dari tim tamu asal Spanyol. Namun,  terpenting pada laga kali ini the Eastland mampu memenangkan pertandingan pertama.

"Kami masih memenangkan pertandingan pertama. Fans kami harus bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan. Kami bisa mengambil lebih banyak peluang tetapi itu adalah permainan yang sangat bagus," kata pemain 27 tahun ini.

Silva keluar sebagai pemain terbaik pada laga dini hari tadi. Eks pemain AS Monaco menghasilkan performa luar biasa. Ia menekan tanpa henti dan memainkan bola dengan cerdas. Penampilannya dirangkum oleh gol yang indah dengan tendangan kaki kiri menghunjam ke pojok atas gawang Thibaut Courtois.

Senada dengan rekan setim, Phil Foden menyebut City layak menang dengan selisih gol lebih banyak. Selanjutnya, pemain asal Inggris berharap timnya dapat mempertahankan performa tersebut ketika bertamu ke Santiago Bernabeu.

"Bagi para penggemar yang menonton, itu jelas merupakan pertandingan sepak bola yang hebat dan kami tahu jika kami memberikan bola di area tersebut, mereka akan menghukum kami. Itu yang perlu kami pelajari," kata dia.

Skor ini membuat persaingan masih terbuka bagi kedua tim, City yang mengamankan hasil positif pada episode pertama tentu tak boleh lengah saat bersua Madrid di ibu kota Spanyol. Duel leg kedua sendiri akan dimainkan pada 5 Mei 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement