Rabu 27 Apr 2022 06:30 WIB

Catat Rekor Baru, Karim Benzema Mesin Gol Terbaik Musim Ini

Karim Benzema juga memuncaki daftar top skor Liga Champions musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Real Madrid Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Karim Benzema kembali menebar sensasi. Ujung tombak Real Madrid tersebut sukses menambah pundi-pundi golnya usai membawa timnya bertamu ke markas Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022.

Meski Madrid menelan kekalahan 3-4 dari City, ketajaman Benzema tak luput dari catatan serta sorotan penggemar sepak bola. Pasalnya, pemain yang dijuluki K9 oleh Iker Casillas mampu memborong dua gol.

Baca Juga

Dua gol Benzema melengkapi satu gol Vinicius Jr dalam kekalahan 3-4 kontra City. Walau kalah, tiga gol itu sangat penting bagi Madrid ketika menjalani leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu pada 5 Mei mendatang.

Dilansir laman resmi UEFA, Rabu (27/4/2022) Benzema melanjutkan catatan gol luar biasa dengan menorehkan 41 gol dalam 41 pertandingan untuk Real Madrid dalam semua kompetisi musim ini. Penyerang berusia 34 tahun pun menyamai torehan Lionel Messi sebagai pemain ketiga yang mencetak setidaknya 14 gol Liga Champions dalam satu musim.

Selain itu, Benzema juga mengasapi ukiran 13 gol Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak pada Liga Champions 2021/2022. Ini juga merupakan gol kedelapannya di fase knockout Liga Champions musim ini.

Benzema berpeluang mengakhiri musim sebagai top skorer Liga Champions 2021/2022. Pesaing terdekatnya adalah Mohamed Salah yang baru mengukir 8 gol. Sementara Lewandowski tak punya kesempatan menambah pundi golnya karena Muenchen sudah tersisih.

Berkat performa Benzema, rekan setimnya Vinicius Jr meyakini eks bomber Olympique Lyon layak mendapatkan gelar Bola Emas tahun ini.

"Mari berharap Benzema bisa mengakhiri musim dengan baik, memenangkan La Liga Spanyol, Liga Champions dan Ballon D'Or," kata Vinicius Jr kepada Movistar.

Top Skor Liga Champions 2021/2022

14 Karim Benzema (Real Madrid)

13 Robert Lewandowski (Bayern)

11 Sebastien Haller (Ajax)

8 Mohamed Salah (Liverpool)

7 Christopher Nkunku (Leipzig)

6 Leroy Sane (Bayern)

6 Kylian Mbappé (Paris)

6 Riyad Mahrez (Manchester City)

6 Cristiano Ronaldo (Manchester United)

6 Arnaut Danjuma (Villarreal)

6 Darwin Núñez (Benfica)

5 Lionel Messi (Paris)

5 Roberto Firmino (Liverpool)

4 Pedro Gonçalves (Sporting CP)

4 Antoine Griezmann (Atletico)

4 Thomas Müller (Bayern)

4 Timo Werner (Chelsea)

4 Gabriel Jesus (Manchester City)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement