Rabu 27 Apr 2022 10:41 WIB

Teco tak Sabar Berlatih di Training Ground Bali United

Fasilitas training ground tengah dibangun Bali United di Pantai Purnama, Gianyar.

Red: Israr Itah
Stefano Cugurra Teco
Foto: Dok Persija
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco tak sabar bisa memimpin latihan di fasilitas training ground yang tengah dibangun klub di kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Bali. Meski masih dalam proses pengerjaan, saat ini sudah terdapat dua lapangan hijau berstandar internasional yang telah digunakan oleh skuad Bali United Youth beberapa waktu lalu.

"Lapangan bagus dan juga tempatnya indah. Kami pasti akan senang bisa latihan di sana," kata Teco, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

Selain karena berstandar internasional, lapangan training ground ini menyajikan pemandangan yang begitu indah berupa hamparan rumput hijau bersanding dengan birunya laut yang menjadi sajian memikat mata. Nantinya, training ground tersebut akan digunakan sebagai pusat latihan sekaligus lokasi mess skuad Serdadu Tridatu.

Namun, pelatih asal Brasil itu sejauh ini belum mengisyaratkan untuk berlatih di sana dalam waktu dekat karena pembangunan fasilitas belum sepenuhnya rampung. "Lapangan mungkin saja sudah selesai, tetapi fasilitas belum selesai sepenuhnya. Kami belum mulai latihan di sana," jelasnya.

Selain Bali United, beberapa klub di Liga 1 saat ini juga sudah mulai menyiapkan rencana untuk membangun training ground pribadi.Teco pun melihat hal tersebut sebagai suatu tren positif bagi peningkatan kualitas Liga 1 ke depannya.

"Meskipun fasilitas latihan di Indonesia masih kalah dari negara lain, tetapi sekarang banyak tim sudah mulai membangun fasilitas latihan sendiri," katanya.

"Saat nanti banyak tim sudah punya lapangan bagus, pasti latihan juga akan lebih bagus. Para pemain bisa berlatih lebih maksimal dan nantinya juga bermain lebih bagus," kata Teco menambahkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement