Rabu 27 Apr 2022 13:40 WIB

Jelang Liga 1, Umuh: Persib tak Perlu Cari Pemain

Bagi Umuh, Persib adalah tim besar yang tidak kesulitan untuk mencari pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terlihat pasif dalam perekrutan pemain baru. Setelah 12 pemain hengkang, Persib baru merekrut enam pemain baru dan satu pemain promosi.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengakui aktivitas transfer Persib sejauh ini masih sesuai rencana. Para pemain baru ini pun akan bergabung dalam latihan perdana Persib pada 16 Mei mendatang.

"Dengan para pemain baru ini mudah-mudahan cari dengan Persib, semua yang direkrut juga kan serius," kata Umuh.

Bagi Umuh, Persib adalah tim besar yang tidak kesulitan untuk mencari pemain. Bahkan Persib tidak perlu mencari pemain karena pemain bagus akan datang dengan sendirinya.

"Terus terang saja Persib tidak perlu cari juga pemain pada datang sendiri. Para pemain mau pada masuk ke Persib," kata Umuh.

Terakhir Persib memperkenalkan mantan pemain Persis Solo, Eriyanto. Sempat membawa Persis menjadi juara Liga 2, Eriyanto pun pindah ke Persiraja dan bermain reguler meski akhirnya terdegradasi.

Umuh mengakui sejauh ini perekrutan pemain didominasi oleh pemain asal Jawa Barat. Untuk itu dia optimis bahwa rasa kepemilikan pada Persib bisa memberikan motivasi lebih bagi tim.

"Alhamdulillah juga sudah ada tambah lagi Eriyanto, dia juga dari Jawa Barat, dari Sukabumi dan kemarin main di (Persiraja) Banda Aceh. Insya Allah kita positif dengan para pemain yang bergabung dengan kita," kata Umuh.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement