Rabu 27 Apr 2022 13:34 WIB

Aktor Prancis Vincent Lindon Pimpin Juri Cannes 2022

Vincent Lindon akan menjadi pemimpin juri Festival Film Cannes ke-75 tahun ini

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Vincent Lindon akan menjadi pemimpin juri Festival Film Cannes ke-75 tahun ini. Ilustrasi.
Foto: EPA
Vincent Lindon akan menjadi pemimpin juri Festival Film Cannes ke-75 tahun ini. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Aktor Prancis Vincent Lindon akan menjadi pemimpin juri untuk gelaran Festival Film Cannes ke-75 tahun ini. Dikutip dari Reuters pada Rabu (27/4/2022), Lindon akan mengikuti jejak sutradara Amerika Serikat Spike Lee, yang memimpin juri festival ini pada tahun lalu.

Festival Film Cannes tahun ini akan berlangsung dari 17-28 Mei. Adapun jajaran film yang tayang di festival mencakup sekuel Top Gun yang masih dibintangi Tom Cruise dan film biografi Elvis karya Baz Luhrmann.

Baca Juga

Di sisi lain, Lindon ikut membintangi Titane, sebuah film horor yang mengeksplorasi tema kesedihan dan cinta, yang memenangkan Palme d'Or untuk film terbaik pada tahun 2021.

Untuk perannya dalam The Measure of a Man, Lindon memenangkan Aktor Terbaik di Festival Film Cannes 2015. Sebagai informasi, Isabelle Huppert adalah bintang film Prancis terakhir yang menjadi presiden juri, tepatnya pada tahun 2009.

Dalam sejarah festival, selebritas Prancis telah sering memegang peran ini di tahun peringatan seperti Yves Montand pada tahun 1987 untuk Cannes ke-40, Gerard Depardieu pada tahun 1993 untuk helatan festival ke-45, dan Isabelle Adjani pada tahun 1997 untuk Cannes ke-50.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement