Rabu 27 Apr 2022 18:01 WIB

Ancelotti Enggan Komentari Rumor Rudiger Menuju Madrid

Ancelotti menolak mengomentari isu transfer Rudiger

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti melihat keluar dari bangku cadangan sebelum pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Sevilla dan Real Madrid di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, di Seville, Spanyol, Ahad, 17 April 2022.
Foto: AP/Angel Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti melihat keluar dari bangku cadangan sebelum pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Sevilla dan Real Madrid di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, di Seville, Spanyol, Ahad, 17 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bereaksi usai leg pertama semifinal Liga Champions antara timnya melawan melawan Manchester City. Madrid takluk 3-4 dari City, di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (27/4) dini hari WIB.

Awak media menanyakan banyak hal pada Ancelotti. Salah satunya, mengenai rumor bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger disebut-sebut bakal merapat ke Santiago Bernabeu. Don Carlo menolak mengomentari isu tersebut.

Ia merasa tidak memiliki kapasitas untuk berbicara. Pasalnya Rudiger masih terikat kontrak bersama the Blues. Ia menghormati hal itu.

"Dia masih pemain Chelsea, dan saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang hal ini," kata Ancelotti, dikutip dari tribalfootball.

Sebelumnya, gelandang London Biru, Jorginho bereaksi mengenai situasi rekan setimnya. Rudiger sedang menjalani hari-hari tersisanya di Inggris.

Kontrak sang bek di Stamford Bridge hingga Juni 2022. Tersisa dua bulan lagi. Kedua kubu tak bisa memperbaharui kerja sama.

Jorginho merasa ada sesuatu yang berbeda, jika mereka berpisah. Terutama mengingat status Rudiger sebagai salah satu sosok senior Chelsea. Seseorang yang tidak hanya tangguh di level sepak bola, tapi juga pria luar biasa.

"Dia teman baik saya, dan tentu saja, jika dia pergi, semua orang di klub ini akan merindukannya, bukan hanya saya," kata penggawa tim nasional Italia ini, dikutip dari sky sports.

Sebenarnya, Chelsea sempat berusaha memperpanjang kontrak Rudiger. Namun segala sesuatu menjadi tidak mungkin setelah pemilik the Blues, Roman Abramovich terkena sanksi dari pemerintah Inggris. Itu membuat negosiasi kedua kubu tak bisa dilakukan.

Alhasil Rudiger akan berstatus agen bebas. Ia sempat dikaitkan dengan sejumlah elite Eropa. Kini hanya tersisa Real Madrid calon pemilik yang bersangkutan.

Nyaris lima musim Rudiger berkostum Chelsea. Sejauh itu, ia tampil dalam 196 laga di berbagai ajang, dan mencetak 12 gol. Ia meraih berbagai gelar bergengsi.

Itu termasuk mahkota Liga Champions musim lalu. The Blues dikabarkan mengincar Jules Kounde sebagai pengganti penggawa tim nasional Jerman ini.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ ذَرَأْنَا لِجَهَنَّمَ كَثِيْرًا مِّنَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِۖ لَهُمْ قُلُوْبٌ لَّا يَفْقَهُوْنَ بِهَاۖ وَلَهُمْ اَعْيُنٌ لَّا يُبْصِرُوْنَ بِهَاۖ وَلَهُمْ اٰذَانٌ لَّا يَسْمَعُوْنَ بِهَاۗ اُولٰۤىِٕكَ كَالْاَنْعَامِ بَلْ هُمْ اَضَلُّ ۗ اُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْغٰفِلُوْنَ
Dan sungguh, akan Kami isi neraka Jahanam banyak dari kalangan jin dan manusia. Mereka memiliki hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka memiliki mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengarkan (ayat-ayat Allah). Mereka seperti hewan ternak, bahkan lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lengah.

(QS. Al-A'raf ayat 179)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement