Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Khawatir tak Penuhi Ekspektasi, Jumlah Penonton Formula E Dibatasi

Rabu 27 Apr 2022 12:25 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan

Kondisi lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Ketua Pelaksana Formula E membatasi jumlah penonton khawatir tak memenuhi ekspektasi.

Kondisi lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Ketua Pelaksana Formula E membatasi jumlah penonton khawatir tak memenuhi ekspektasi.

Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Ketua Pelaksana Formula E membatasi jumlah penonton khawatir tak memenuhi ekspektasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, pihaknya sengaja tidak menyediakan tiket berdasarkan jumlah tertentu. Menurutnya, pihak dia hanya akan menentukan batas maksimal pengunjung di sirkuit Formula E, Ancol 4 Juni mendatang.

 

“Jadi berdasarkan penonton (di Ancol) saja, kita akan batasi maksimal sampai 50 ribu atau 60 ribu,” kata Sahroni di Velodrom, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga

Sahroni mengkhawatirkan jika harapan ticketing di publik yang dijual tinggi, nyatanya tak sesuai kenyataan. Menurutnya, sebagai penyelenggara tentu menginginkan penjualan maksimal.

“Tapi kita nggak berani bilang tiket dijual sekian, engga. Pokoknya maksimal penonton (di Ancol) sekitar 50 ribuan,” jelas dia.

Sahroni memerinci, jumlah tersebut juga dibagi pada beberapa lokasi. Di antaranya, kapasitas festival yang mencapai tujuh ribu orang, termasuk kapasitas VIP hingga VVIP yang tak disebutkan jumlahnya secara peerinci. “Jadi nanti bisa nonton dari mana saja,” ucapnya.

Dia menegaskan, hal itu, mengingat kondisi pandemi dan maksimal kapasitas Ancol agar membuat nyaman penonton di lokasi. Menurut Sahroni, jumlah 50 ribu-60 ribu pengunjung itu telah dikurangi dari kapasitas terbanyak yang pernah dimiliki Ancol, sekitar 150 ribu pengunjung.

“Sepertiganya (kapasitas paling penuh) itu agar nyaman. Sehingga konsepnya kita bagi beberapa klaster agar nyaman,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Vice Managing Director Organization Committee Jakarta E-Prox 2022 Gunung Kartiko mengatakan, pihaknya akan menjual tiket Formula E mulai Ahad (1/5) mendatang.

Berdasarkan pemaparannya, tiket akan dijual dalam beberapa kelas. Pertama, kata dia All Ancol theme park dengan harga Rp 250 ribu. Meski terbilang paling murah, penonton bisa menyaksikan balapan melalui layar raksasa di Ancol, dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Ancol.

Khusus tiket tipe Bravery stage di Ancol Beach City Festival seharga Rp 450 ribu. Lalu tipe Ombak Laut Suite seharga Rp 2 juta, disusul tipe Jimbaran Suite dan Segara Suite senilai Rp 3 juta.

Lebih jauh, khusus Technology stage at Deluxe Suite dihargai Rp 7,5 juta. Sedangkan Zero Emission Stage Royal Suite menjadi yang termahal dengan harga Rp 10 juta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile