Rabu 27 Apr 2022 21:39 WIB

Sutradara Mulai Tulis Sekuel The Batman

Sekuel 'The Batman' diisukan dibuat setelah pencapaian pendapatan hingga Rp 10,8 T.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Foto adegan film The Batman Sinema.
Foto: Warner Bros Pictures
Foto adegan film The Batman Sinema.

REPUBLIKA.CO.ID, BURBANK -- Warner Bros Pictures mengumumkan pada Selasa (26/4) bahwa sutradara Matt Reeves telah mulai menulis sekuel untuk The Batman. Berita tersebut muncul setelah film melewati angka pendapatan 750 juta dolar AS (sekitar Rp 10,8 triliun) di box office global.  

Chairman Warner Bros Pictures Group, Toby Emmerich, menyampaikannya pada pidato pembukaan presentasi Warner Bros di CinemaCon, Las Vegas. Reeves turut bergabung dengan Emmerich di atas panggung. Sang sutradara juga kembali memproduksi sekuel bersama Dylan Clark. 

Baca Juga

"Terima kasih atas dukungan luar biasa kalian untuk Batman. Kami tidak bisa berada di sini tanpa keyakinan dan antusiasme dari semua orang di seluruh dunia. Saya senang bergabung kembali ke semesta ini untuk kisah selanjutnya," ungkap Reeves di CinemaCon, dikutip dari laman Deadline, Rabu (27/4/2022).

Kesuksesan The Batman juga didukung oleh deretan pemeran yang membawakan karakter dengan baik. Sinema reboot itu dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman, Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle, juga Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Peter Sarsgaard, Andy Serkis, dan Colin Farrell.

Reeves saat ini bekerja sama kembali dengan JJ  Abrams dan veteran DC Bruce Timm untuk serial animasi Batman: Caped Crusader. Sementara, HBO Max baru-baru ini mengumumkan seri yang berpusat pada sosok Penguin (Colin Farrell), berdasarkan kisah dari film The Batman.

Keterlibatan kembali Reeves untuk menggarap sekuel The Batman berpotensi menghadirkan kisah segar lainnya. Hal itu mengingat kesuksesan sinema The Batman secara komersial, selain pujian dari kritikus. Di laman ulasan Rotten Tomatoes, film mendapat rating 85 persen.

Deretan sinema yang sudah digarap Reeves sebelumnya termasuk waralaba Planet of the Apes, film horor fantasi Let Me In, dan film horor fiksi ilmiah Cloverfield. Dia juga menggagas serial TV populer "Felicity" bersama Abrams. Deretan serial lainnya yakni "Ordinary Joe", "Lift", "Mother/Android", "Away", "Tales from the Loop", dan “The Passage". Reeves diwakili oleh CAA, 3Arts Entertainment, dan Jackoway Austen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement