Kamis 28 Apr 2022 05:37 WIB

Alami Cedera Lutut, Harry Maguire Absen Hingga Akhir Musim

Maguire akan absen pada pertandingan lawan Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
 Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laporan terbaru menyatakan kapten Harry Maguire bakal melewati sisa kampanye Liga Primer Inggris 2021/2022. Maguire disebut menepi lantaran mengalami cedera lutut.

Lakon dari komedi Harry Maguire memang terus menjadi gunjingan para warganet, khususnya fan rival Iblis Merah. Aksi konyolnya dalam menjaga area pertahanan diklaim sebagai biang masalah anjloknya performa MU.

Dalam lima partai terakhir, MU hanya dapat mengamankan satu kemenangan dan sekali imbang. Selebihnya, Cristiano Ronaldo dan kolega menyerah di tangan Everton, Liverpool serta Arsenal.

Kini menjelang partai bergengsi versus Chelsea, kabar kurang menyenangkan datang dari Old Trafford. Pelatih Ralf Rangnick mengonfirmasi bahwa kapten Harry Maguire akan absen pada pertandingan tersebut.

Rangnick menggambarkan cedera itu sebagai bukan masalah besar. Tetapi, menurut Daily Mail dikutip Sportsmole, Kamis (28/4/2022) masalah itu bisa membuat pemain internasional Inggris absen selama sisa musim ini.

Bek tengah berusia 29 tahun itu mengarungi musim yang sulit setelah performanya terus menjadi kritikan publik sepak bola. Meski demikain, Maguire masih menjadi pemain kunci bagi MU. Ia tampil dalam 35 kesempatan di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

Di sisi lain, kehadiran manajer baru Erik ten Hag pada musim panas nanti disebut-sebut sebagai penentu nasib Maguire apakah sang pemain bakal terus menjadi kapten tim atau justru masuk ke dalam rombongan yang bakal didepak keluar dari Theater of Dream.

Manchester United musim ini dipastikan tanpa gelar dan fokus mengejar satu tiket lolos Liga Champions 2022/2023. Setan Merah saat ini berada di posisi keenam dengan perolehan 54 angka atau tertinggal enam poin dari Arsenal di kursi keempat.

Peluang untuk finis empat besar masih terbuka lebar asalkan MU mampu menggasak kemenangan di empat partai terakhir melawan Chelsea, Brentford, Brighton and Hove Albion, serta Crystal Palace.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement