Kamis 28 Apr 2022 12:39 WIB

Dua Klub Liga Inggris Ini Lakoni Persahabatan Pramusim di Australia

Aston Villa dan Leeds United akan bertanding pada laga persahabatan Juli mendatang

Red: Muhammad Akbar
Manajer Aston Villa Steven Gerrard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Aston Villa Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Aston Villa dan Leeds United akan bertanding pada laga persahabatan Juli mendatang di Australia, demikian pengumuman terbaru dari klub-klub Liga Premier Inggris tentang tur pramusim kembali setelah pandemi COVID.

Mereka akan bertemu di Suncorp Stadium Brisbane, 17Juli nanti sebagai bagian dari turnamen tiga tim dengan tim A-league Brisbane Roar, demikian pengumuman klub-klub tersebut, Kamis (28/4).

"Tur tersebut terjadi pada tahap penting pramusim kami sehingga program kebugaran dan pertandingan-pertandingan itu penting," kata manajer Aston Villa Steven Gerrard, yang timnya akan melakukan perjalanan pertama ke Australia.

Ini akan menjadi perjalanan ketiga ke Australia bagi Leeds, yang bermain di Perth melawan Manchester United pada 2019 sebelum pandemi COVID-19 melanda.

"Saya sangat menanti untuk membawa tim kembali ke apa yang akan menjadi bagian penting dari persiapan kami untuk musim 2022/23," kata manajer Leeds Jesse March.

Tim-tim Liga Premier dan Brisbane Roar akan bermain untuk Queensland Champions Cup yang baru, yang akan diluncurkan pada 2020 namun tertunda oleh pandemi.

Brisbane Roar melawan Leeds pada 14 Juli di Gold Coast sebelum menghadapi Villa pada 20 Juli di Townsville.

"Kami berharap melihat banyak warna oranye di tribun mendukung klub A-League Queensland melawan dua dari klub terbaik Inggris," kata kepala eksekutif Roar David Pourre.

Leeds dan Aston Villa bergabung dengan serangkaian pertandingan persahabatan sepak bola papan atas yang diumumkan di seluruh Asia dan Australia.

Bintang PSG Lionel Messi dan Neymar diperkirakan akan saling berhadapan ketika Brazil dan Argentina bertemu untuk pertandingan pemanasan Piala Dunia di Melbourne Cricket Ground pada Juni.

Liverpool dan Crystal Palace akan bertemu untuk laga persahabatan pada 19 Juli di arena terkenal yang sama.

Barcelona akan melakukan perjalanan pertama ke Australia untuk pertandingan melawan tim A-League All Stars pada 25 Mei.

Liverpool yang sedang memburu empat gelar telah mengumumkan laga persahabatan pada Juli melawan Manchester United di Bangkok dan Crystal Palace di Singapura.

Tottenham Hotspur akan bertandang ke Korea Selatan pada bulan yang sama untuk menghadapi XI pemain pilihan K-League.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement