Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Politikus PDIP: Kesan Saya Riza Hanya Jadi Jubir Anies

Kamis 28 Apr 2022 08:43 WIB

Rep: Zainur Mashir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir Ahmad Riza Patria MBA membuka secara resmi CEO dan Studentpreneur Talk yang digelar oleh Sekolah Bakti Mulya 400 (BM 400) pada Kamis (14/4).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir Ahmad Riza Patria MBA membuka secara resmi CEO dan Studentpreneur Talk yang digelar oleh Sekolah Bakti Mulya 400 (BM 400) pada Kamis (14/4).

Foto: Dok BM 400
Wagub DKI Ahmad Riza Patria dijagokan Gerindra untuk Pilgub DKI 2024

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, menyoroti sikap Partai Gerindra yang menyuarakan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2024. Menurutnya, pencalonan Wakil Gubernur DKI saat ini untuk 2024 mendatang merupakan hal baik dari Gerindra mengingat posisi Riza di partai dan jabatannya saat ini.

 

“Tapi kesan yang saya dapat selama ini, Riza hanya sebagai juru bicara Anies,” kata Gembong kepada Republika.co.id, Kamis (28/4).

Baca Juga

Dia menambahkan, sorotan itu tidak secara khusus mendiskreditkan Riza. Tetapi, selama menjadi Wakil Gubernur DKI, lanjut Gembong, tugas Riza hanya sebagai bumper bagi Anies.

“Anies menghindar terus di rapat paripurna dan lainnya, Riza yang datang. Persoalan kesehatan, dia (Riza) juga yang urus, bukan Gubernur,” lanjutnya.

Meski demikian, dia mendukung wacana Partai Gerindra melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani yang meminta seluruh kader partainya di DKI Jakarta mulai menyuarakan Riza.

Ditanya persiapan PDIP untuk 2024 nanti di DKI, Gembong mengaku belum bisa menjawabnya. Menurutnya, hal itu bukan karena minimnya kader PDIP, melainkan belum ada sosok yang paling ideal bagi DKI setelah tidak menjadi Ibu Kota Negara.ni

“Diskusi sering, tapi belum bicara sosok yang paling tepat,” jelasnya.

Soal Ahok dan Risma yang dicanangkan menjadi Gubernur DKI, Gembong tak menampiknya. Tetapi kata dia, tokoh-tokoh lainnya juga dipertimbangkan demi melihat kecocokan dengan DKI.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile