Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Konser Suluk Musyahadah Cinta Gus Sastro Jadi Trending di Twitter

Kamis 28 Apr 2022 09:06 WIB

Red: Agung Sasongko

Konser Suluk Musyahadah Cinta Gus Sastro di Solo

Konser Suluk Musyahadah Cinta Gus Sastro di Solo

Foto: istimewa
Konser Suluk Musyahadah Cinta Gus Sastro diapresiasi netizen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser Suluk Musyahadah Cinta Gus Sastro Adi semalam (27/4) di Solo, Jawa Tengah, mendapat apresiasi netizen dengan menjadi perbincangan hangat dan tagar #MusyahadahCinta trending twitter Indonesia. Banyak netizen yang memang menunggu musisi sekaligus seniman Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) ini menggelar konser. 

Salah satunya datang dari akun @ziniabdlhamid, menurutnya sejak lama Gus Sastro sudah menelurkan karya yang syarat spiritual berupa lagu-lagu religi yang sebagian bernuansa metal. 

Baca Juga

Selain itu, akun @Fatimatuzzahra67 juga mengungkapkan kebahagiaannya mengikuti jalannya Suluk Musyahadah Cinta ini. “Saya antusias sekali ketika mengetahui Gus Sastro akan menggelar konser di Surakarta dan malam ini pulang tarawih saya ikut hadir meski online, apalagi di sana juga hj Wafiq Azizah membawakan lagu almarhum Didi Kempot dengan versi bahasa Arab. Semakin membuat merinding,” cuitannya.

“Akhirnya bisa menyaksikan Gus Sastro. Pertama kali melihat Gus Sastro di acara Rossi. Setelah itu kepo mendengarkan lagu-lagunya, padahal saya non muslim. Dan terbukti, lagu itu memang tidak pandang agama, ia memiliki dimensi spiritual tergantung siapa yang mendengarkannya. Tapi lagu Gus Sastro ini memang selalu menarik untuk didengarkan di tengah-tengah hati seperti kehilangan arah dan tujuan,” cuit akun @YamadipatiSanta_

Konser ini menurut Direktur NUPro, Gatot Supriyanto, adalah sebuah apresiasi mini untuk mahakarya musik dan lagu-lagu yang telah dicipta Gus Sastro Adi. Sudah seharusnya Gus Sastro, lanjut Gatot, menyebarluaskan lagu-lagu yang ia cipta dari kedalaman dan kesadaran spiritual. Supaya semakin banyak kebaikan dalam lagu itu tersebar luas di kalangan masyarakat.

“Gus Sastro adalah satu dari sedikit musisi yang mampu menulis lirik-lirik lagu dengan kedalaman makna. Lagu-lagu yang ditulis Gus Sastro selalu berhasil membuat pendengarnya mentafakuri hidup. Wajar jika rasaya banyak netizen yang mengapresiasi konser Gus Sastro ini, sebab sudah selayaknya memang begitu,” ujar Gatot dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/4/2022).

Konser Suluk Musyahadah Cinta ini juga dimeriahkan oleh musisi legenda seperti Wafiq Azizah, Ega HQ, Abdullah Wong, Ki Ardhi Purboantono, Dadang W Saputra, dan NU Light Orchestra.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile