Kamis 28 Apr 2022 16:18 WIB

1,5 Miliar Orang Sempat Alami Gangguan Gmail

14 persen pengguna yang melaporkan masalah saat masuk ke akun Gmail mereka.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Gmail/ilustrasi
Foto: gadgetlite.com
Gmail/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini, Gmail tampaknya mengalami gangguan. Sebab, banyak pengguna Gmail mengeluhkan mereka tidak dapat mengirim atau menerima email, meskipun dapat mengakses aplikasi.

Dilansir dari Daily Star, Kamis (28/4/2022), menurut situs web Down Detector, hampir setengah dari semua pengguna Gmail-sekitar 1,5 miliar orang di seluruh dunia- mengalami masalah dengan koneksi server situs.

Baca Juga

Sementara itu, hanya 14 persen pengguna yang melaporkan masalah saat masuk ke akun Gmail mereka. Pengguna pertama kali mulai melaporkan pemadaman sekitar pukul 22.50 waktu internasional pada Rabu (27/4/2022) malam.

Tidak jelas apa yang menyebabkan gangguan ini. Pengguna layanan surat dari seluruh dunia berbondong-bondong ke Twitter untuk menyuarakan keputusasaan mereka pada pemadaman tersebut .

“Ada masalah dengan Gmail saat ini? Tidak ada seorang pun di organisasi kami yang dapat mengirim atau menerima email sejak ~30 menit yang lalu. Akun Workspace dan akun user terlihat baik-baik saja,” kata seorang pengguna.

Menurut pantauan Republika.co.id, saat ini gmail bisa diakses seperti biasanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement