Senin 02 May 2022 12:46 WIB

MU Inginkan Evolusi dari Erik ten Hag, Bukan Revolusi

Ten Hag akan diberikan dana yang sangat besar untuk membentuk skuad baru.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United berikutnya.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Pelatih Ajax Erik ten Hag. Ten Hag akan menjadi pelatih Manchester United berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) meminta Erik ten Hag menempuh evolusi daripada revolusi dalam skuadnya nanti ketika ia melatih klub tersebut. Sejumlah sumber kepada ESPN, awal pekan ini, menyatakan hal itu berarti bertolak belakang dengan saran Ralf Rangnick agar mendatangkan 10 pemain baru musim panas nanti.

Ten Hag akan diberikan dana yang sangat besar untuk membentuk skuad baru menjelang musim pertamanya bertugas, tetapi sumber mengatakan kepada ESPN bahwa departemen rekrutmen malah sedang menyusun rencana membawa tiga pemain baru.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda itu akan mendapatkan hak veto dalam setiap rekrutmen yang dibuat klubnya dan juga telah diberi ruang untuk mempengaruhi daftar target posisi kunci yang dia yakin harus diperkuat MU.

Setelah kalah 0-4 melawan Liverpool pekan lalu, Rangnick mengatakan, 10 pemain baru bisa didatangkan Iblis Merah pada jendela musim panas nanti. Namun sumber-sumber ESPN menyebutkan hal itu sangat mustahil dilakukan.

Ten Hag memiliki anggaran antara 100 sampai 150 juta pound untuk musim panas itu. Klub kabarnya bakal menjual Eric Bailly, Phil Jones, Anthony Martial, Alex Telles, dan Aaron Wan-Bissaka. Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Edinson Cavani, dan Juan Mata akan pergi dalam status bebas transfer.

Kiper Dean Henderson juga ingin pindah, tetapi sejauh ini klub menegaskan lebih memilih meminjamkan kiper ini selama satu musim. Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Ten Hag mengkhawatirkan kelayakan David de Gea untuk sistemnya, tetapi ada pengakuan bahwa ada masalah yang lebih mendesak untuk diselesaikan dalam skuad MU musim panas nanti.

Mendatangkan seorang striker dan paling sedikit satu gelandang adalah prioritas, meskipun Man United sejauh ini menolak mengungkapkan biayanya. Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Benfica tidak akan melepas penyerang Darwin Nunez jika harganya kurang dari 130 juta euro, sementara West Ham United dan Tottenham Hotspur menyatakan hanya penawar besar saja yang bisa mendapatkan Declan Rice dan Harry Kane.

Man United juga menyiapkan daftar target bek tengah. Bek Villarreal Pau Torres menjadi salah satu nama yang telah dimasukkan kepada Ten Hag. MU juga telah menghubungi Ajax mengenai kesediaan bek Jurrien Timber.

Sementara itu, Andreas Pereira telah diberitahu direktur sepak bola John Murtough bahwa kepindahan permanennya ke Flamengo gagal. Ten Hag menyarankan agar gelandang ini kembali membela Iblis Merah musim panas nanti.

Pereira dan Ten Hag menghabiskan waktu bersama di PSV Eindhoven. Pemain Brasil berusia 26 tahun itu sendiri masih terikat kontrak satu tahun di Old Trafford.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement