Kamis 28 Apr 2022 16:59 WIB

Penasehat Bos Barcelona tak Tampik Soal Kepindahan Lewandowski ke Barcelona

Lewandowski memang sempat begitu santer dikabarkan bakal hengkang ke Blaugrana.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Robert Lewandowski dari Bayern Munich merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Bayern Munich dan Villarreal CF di Munich, Jerman, 12 April 2022.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Robert Lewandowski dari Bayern Munich merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Bayern Munich dan Villarreal CF di Munich, Jerman, 12 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penasehat olahraga Presiden Barcelona, Jordi Cruyff, memberikan isyarat soal kemungkinan kepindahan penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, ke Blaugrana. Menurutnya, kemungkinan perekrutan penyerang baru oleh manajemen Blaugrana itu akan selalu ada.

Namun, Cruyff tidak mau menyebut secara spesifik nama penyerang yang menjadi incaran utama Blaugrana. Mantan penggawa Barcelona itu tidak mau menambah polemik soal spekulasi kepindahan Lewandowski ke Barcelona, yang sempat berkembang dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

''Saya tidak membatasi nama-nama pemain manapun, tapi saya tidak mau menyebut nama pemain tertentu. Hal itu hanya akan membuat sejumlah pihak terganggu, terutama klub yang tengah dibela pemain tersebut,'' kata Cruyff seperti dikutip Mundo Deportivo, Kamis (28/4/2022).

Kendati begitu, eks gelandang serang Manchester United itu tidak menampik soal mimpi Blaugrana untuk bisa mendatangkan pemain terbaik FIFA tahun lalu tersebut. Kontrak Lewandowski bersama Muenchen, yang baru habis pada 2023 mendatang, dinilai menjadi salah satu penghalang kepindahan eks penyerang Borussia Dortmund tersebut ke Stadion Camp Nou.

''Dia merupakan pemain yang masih memiliki kontrak bersama klub lain. Kami yang nantinya akan mengambil keputusan akhir (soal rencana perekrutan Lewandowski). Namun, setidaknya memiliki mimpi adalah sesuatu yang gratis,'' kata anak legenda Barcelona, Johan Cruyff, tersebut.

Sebelumnya, Lewandowski memang sempat begitu santer dikabarkan bakal hengkang ke Blaugrana. Bahkan, penyerang berusia 33 tahun itu sudah menyatakan keinginannya untuk memperkuat Blaugrana. Pun dengan kesediaan Lewandowski untuk menerima pemotongan gaji demi hijrah ke klub asal Katalan tersebut.

Munculnya rumor kepindahan Lewandowski dari Muenchen ini berpangkal pada lambannya tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Die Bayern. Alhasil, demi mempertahankan top skorer Bundesliga dalam empat musim terakhir tersebut, manajemen Die Bayern langsung bergerak cepat dengan mengadakan pertemuan dengan perwakilan Lewndowski dalam waktu dekat.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement