Kamis 28 Apr 2022 19:25 WIB

Puncak Arus Mudik Bandara Soetta Diperkirakan Terjadi pada H-4 Lebaran

Hingga kini, jumlah pemudik di bandara Soetta naik 12 persen.

Red: Nora Azizah
Calon penumpang antre untuk lapor diri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Calon penumpang antre untuk lapor diri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Posko Utama Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, menyatakan, pergerakan puncak arus mudik di Bandar Udara setempat kembali mengalami peningkatan pada H-4 Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Holik Muardi di Tangerang, Kamis (28/4/2022), mengatakan, peningkatan pergerakan tersebut terpantau di terminal II dengancalon penumpang yang padat sejak pagi tadi.

"Prediksi pergerakan penumpang hari ini naik menjadi 134.148 penumpang dengan jumlah pergerakan pesawat yang juga mengalami kenaikan menjadi 896 pergerakan pesawat," ucapnya.

Baca Juga

Ia mengatakan, perkiraan lonjakan hingga 134.148 orang tersebut, naik tipis sekitar 12 persen, dari perkiraan jumlah penumpang yang diprediksi mencapai 120.000 penumpang. "Puncak mudik Lebaran di Bandara Soetta, diperkirakan akan terjadi mulai hari ini hingga Sabtu atau H-2 Lebaran," katanya.

Secara perinci, ia menyebutkan, pergerakan penumpang dan pesawat di Bandara Soetta didominasi aktivitas di terminal II yang melayani rute terbang tujuan domestik dengan maskapai Lion Air dan Batik Air. "Penerbangan didominasi di terminal II, oleh maskapai Lion dan Batik. Ada satu penerbangan luar negeri juga tercatat dari terminal II," ujar dia.

Dengan rincian, jumlah penerbangan di terminal II saat ini sebanyak 415 penerbangan dan 60.356 jumlah penumpang.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَا تَكُوْنُوْا كَالَّتِيْ نَقَضَتْ غَزْلَهَا مِنْۢ بَعْدِ قُوَّةٍ اَنْكَاثًاۗ تَتَّخِذُوْنَ اَيْمَانَكُمْ دَخَلًا ۢ بَيْنَكُمْ اَنْ تَكُوْنَ اُمَّةٌ هِيَ اَرْبٰى مِنْ اُمَّةٍ ۗاِنَّمَا يَبْلُوْكُمُ اللّٰهُ بِهٖۗ وَلَيُبَيِّنَنَّ لَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ مَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَ
Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali. Kamu menjadikan sumpah (perjanjian)mu sebagai alat penipu di antaramu, disebabkan adanya satu golongan yang lebih banyak jumlahnya dari golongan yang lain. Allah hanya menguji kamu dengan hal itu, dan pasti pada hari Kiamat akan dijelaskan-Nya kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan itu.

(QS. An-Nahl ayat 92)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement