Jumat 29 Apr 2022 05:31 WIB

Dua Race Director F1 Positif Covid Jelang Grand Prix Miami

Kedua race director F1 itu dites positif setelah Grand Prix Emilia Romagna di Italia.

Red: Israr Itah
Logo Formula Satu (F1).
Foto: Twitter F1
Logo Formula Satu (F1).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Race director Formula 1 (F1) Eduardo Freitas dan Niels Wittich positif terjangkit Covid-19. Musibah ini menimbulkan pertanyaan siapa yang akan memimpin balapan perdana Grand Prix Miami pekan depan, demikian lapor media Inggris pada Rabu (27/4/2022).

Sumber Reuters mengatakan bahwa kabar yang pertama kali diberitakan oleh Daily Telegraph dan Sky Sports itu benar. Juru bicara FIA mengatakan informasi medis terkait personel mereka tidak boleh diumumkan "kecuali jika hal tersebut relevan dengan jalannya suatu ajang."

Baca Juga

Sky menyatakan kedua orang tersebut dites positif setelah Grand Prix Emilia Romagna di Italia, akhir pekan lalu. Sementara itu bepergian ke Amerika Serikat membutuhkan hasil tes negatif yang diambil tidak lebih dari satu hari sebelum keberangkatan, apapun status vaksinasinya.

Sesi latihan bebas untuk balapan 8 Mei itu akan berlangsung Jumat 6 Mei. Freitas asal Portugal dan Wittich yang dari Jerman ditunjuk pada Februari sebagai pengganti alternatif race director sebelumnya, Michael Masi, yang didepak menyusul hasil kontroversial Grand Prix Abu Dhabi pada pengujung musim lalu.

Masi mengubah prosedur safety car dalam akhir-akhir lomba, keputusan yang dianggap menguntungkan pebalap Red Bull Max Verstappen yang meraih gelar juara dunia di sana.

Apabila kedua race director tersebut tidak dapat mengikuti balapan di Hard Rock Stadium, opsi lain sebagai pemimpin balapan adalah veteran asal Inggris Herbie Blash dan Colin Haywood.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement