Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Usai Tahan Imbang Leicester, Kapten Roma Optimistis Tembus Final Liga Konferensi Eropa

Jumat 29 Apr 2022 01:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Kapten AS Roma Lorenzo Pellegrini (kiri) merayakan golnya ke gawang Leicester City pada semifinal Liga Konferensi Eropa.

Kapten AS Roma Lorenzo Pellegrini (kiri) merayakan golnya ke gawang Leicester City pada semifinal Liga Konferensi Eropa.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Roma menahan Leicester 1-1 di Stadion King Power, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Kapten AS Roma Lorenzo Pellegrini menegaskan hasil imbang melawan Leicester City pada leg pertama semifinal Liga Konferensi Eropa 2021/2022 sebagai momentum penegasan bagi i Giallorossi untuk bisa menembus babak final. Roma menahan Leicester 1-1 di Stadion King Power, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

"Wajar saja berjuang melawan tim seperti ini, tidak mudah bermain di sini, ini baru babak pertama, tapi kami percaya diri dan saya pikir kami mendapatkan hasil yang bagus dengan pengorbanan malam ini," kata Pellegrini kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

Baca Juga

Giallorossi unggul lebih dulu melalui gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-15. Namun, upaya untuk mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berakhir sirna.

Tuan rumah yang tampil ngotot setelah tertinggal gol. Terus menekan area pertahanan Roma, hasilnya Ademola Lookman melepaskan tembakan menyentuh bek tengah Gianluca Mancini yang berujung gol bunuh diri pada menit ke-67.

Pellegrini menilai kualitas tim-tim Italia tak jauh berbeda dengan klub Liga Primer Inggris. Akan tetapi, ia tak memungkiri bahwa di sepak bola Britania, kecepatan dan permainan agresif selalu dipertontonkan.

Namun baginya, level Serie A sedang naik, seperti yang terlihat oleh betapa sulitnya bagi tim teratas untuk mengalahkan klub-klub pesaing.

Aturan gol tandang telah dihapuskan di kompetisi Eropa musim ini, jadi siapa pun yang menang di Stadion Olimpico pada 5 Mei akan lolos ke final di Tirana. Pellegrini pun merasa optimistis Roma dapat pergi ke partai final dengan mengalahkan Leicester City ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Kami selalu optimis, kami tahu ini akan sulit, tetapi kami berada di stadion kami dengan penggemar kami. adi katakanlah kami pergi dari sini dengan bahagia dan bersemangat untuk pertandingan berikutnya," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile