Jumat 29 Apr 2022 21:47 WIB

Mohamed Salah Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2021-2022 Versi FWA

Mohamed Salah mendapatkan penghargaan ini dari FWA untuk kedua kalinya.

Red: Nora Azizah
Pemain Liverpool Mohamed Salah.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun 2021-22 oleh Footbal Writers Associations (FWA) pada Jumat (29/4/2022). Salah memenangkan penghargaan tersebut berdasarkan hasil pemungutan suara asosiasi tersebut. Pemain timnas Mesir itu menerima penghargaan ini untuk kedua kalinya.

Pemain berusia 29 tahun tersebut telah memenangkan penghargaan ini pada pada 2018. Menurut laporan Reuters, Salah mendapat 48 persen suara, mengungguli Kevin De Bruyne dari Manchester City dan Declan Rice dari West Ham United yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga

Salah telah mencatatkan 30 gol dan 14 assist dalam 44 pertandingan untuk Liverpool musim ini dan dia tetap menjadi bagian penting dari tim asuhan Jurgen Klopp, yang hanya tertinggal satu poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City dalam perebutan gelar Liga Premier Inggris dengan lima pertandingan tersisa. Penyerang Chelsea, Sam Kerr, membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik Wanita Tahun Ini dengan 40 persen suara, mengalahkan penyerang Arsenal Vivianne Miedema dan pemain City Lauren Hemp.

Pemain timnas Australia tersebut adalah pencetak gol terbanyak di Liga Super Wanita musim ini dengan 18 gol.  Baik Salah dan Kerr akan menerima penghargaan mereka pada 5 Mei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement