Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pochettino Klarifikasi Pernyataan Soal Mbappe Bertahan di PSG Musim Depan

Jumat 29 Apr 2022 23:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih PSG Mauricio Pochettino (kiri) berbicara dengan Kylian Mbappe (kanan).

Pelatih PSG Mauricio Pochettino (kiri) berbicara dengan Kylian Mbappe (kanan).

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pochettino mengatakan ia menggaransi Mbappe bermain lawan Strasbourg.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menegaskan ia tidak pernah mengatakan kalau Kylian Mbappe akan bertahan di Parc des Princes musim depan. Mbappe telah dikabarkan bakal bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun ini, saat kontraknya di PSG berakhir.

Mbappe mencetak dua gol saat PSG ditahan imbang Strasbourg 3-3, kurang dari sepekan setelah tim asal Paris itu mengunci gelar juara Ligue 1 Prancis. Jelang pertandingan, Pochettino mengklarifikasi pernyataan yang dibuatnya terakhir kali soal Mbappe.

Baca Juga

"Kata-kata saya mengatakan Kylian 100 persen akan bersama kami tahun depan. Saya tidak bilang ini, itu bukan pesan saya. Maksud saya untuk pertandingan hari ini, bukan untuk musim depan,'' ucap Pochettino, dikutip dari Express, Sabtu (30/4/2022).

Pochettino disebut-sebut bakal kehilangan pekerjaannya di PSG, setelah menjalani musim yang kurang memuaskan di Prancis. Walaupun memenangkan gelar Ligue 1, PSG gagal di Eropa setelah disingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions. Namun mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menegaskan dirinya bakal berniat untuk bertahan di klub.

"Itu yang saya rasakan hari ini. Hanya itu yang bisa saya katakan ke kalian hari ini. Saya tidak bisa bilang apa-apa lagi. Ini sepak bola dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terakhir. Namun saya harus jawab pertanyaan soal apa yang saya rasakan hari ini," kata dia. 

Sebelum klarifikasi ini, pelatih Real Madrid Carlos Ancelotti ditanya awak media Spanyol soal statemen Pochettino. Ancelotti mengatakan pelatih tidak bisa mengatakan 100 persen kebenaran dalam timnya, mengindikasikan pernyataan Pochettino tak sepenuhnya benar. Pernyataan Ancelotti ini juga jadi indikasi kemungkinan besar Mbappe merapat ke Madrid.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile