Sabtu 30 Apr 2022 06:35 WIB

Ronald Araujo Bahagia Perpanjang Kontrak di Barcelona

Araujo meneken kontrak baru di Barcelona sampai 2026.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pemain FC Barcelona Ronald Araujo memperpanjang kontrak di Camp Nou sampai 2026.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain FC Barcelona Ronald Araujo memperpanjang kontrak di Camp Nou sampai 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ronald Araujo akhirnya memperpanjang kontrak di Barcelona sampai Juni 2026. Namun Barcelona mengumumkan penandatanganan kontrak baru tersebut secara tertutup dan hanya didampingi media klub. Pemain berusia 22 tahun itu pun mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan istrinya karena telah membawanya sampai titik ini.

''Kami telah melalui banyak hal. Orang tua saya telah banyak berkorban, tapi itu telah terbayar. Ini sangat penting untuk kami,'' kata Araujo, dikutip dari Marca, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga

Bek asal Uruguay itu menyatakan kalau dirinya tahu masa depannya ada bersama Barcelona. Karena itu dirinya tidak pernah ragu berada di Camp Nou, serta yakin dengan klub dan proyek-proyeknya. 

Araujo mengungkapkan ada banyak tawaran dari klub lain. Namun ia mengaku tak pikir panjang untuk memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Salah satu faktor yang membuatnya berkomitmen untuk jangka panjang adalah Xavi Hernandez. 

''Saya juga bicara dengan pemain lain. Saya selalu berpikir bahwa saya akan bertahan dan semoga kami memenangkan banyak gelar,'' kata dia.

Presiden Barcelona Joan Laporta, mengucapkan terima kasih kepada Araujo, sebagai sosok pemain yang memang diinginkan klub. Laporta menyebut Araujo merupakan pemain luar biasa dengan bakat yang besar. 

''Dia juga memberikan kami karakter dan komitmen. Dia punya tekad dan antusiasme untuk menang,'' ucap Laporta.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement