Sabtu 30 Apr 2022 09:45 WIB

Laporta Pede Gavi akan Ikuti Jejak Araujo Bertahan di Barcelona

Gavi yang barus berusia 17 tahun diminati sejumlah klub, termasuk Liverpool.

Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Gavi.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Pemain Barcelona Gavi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden klub Barcelona Joan Laporta yakin raksasa Katalunya itu akan menyetujui perpanjangan kontrak dengan Gavi pada bulan depan.  Blaugrana bertujuan untuk mempertahankan pemain bintang mereka musim panas ini saat Xavi bersiap untuk memburu gelar La Liga pada musim 2022/23.

Laporta telah mendukung sang pelatih dengan memulai pembicaraan perpanjangan kontrak dengan bebeberapa pemain kunci. Manajemen Barcelona berhasil meyakinkan pemain internasional Uruguay Ronald Araujo untuk melanjutkan masa depannya bersama Barcelona.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun itu memiliki klausul rilis baru sebesar 1 miliar euro yang dimasukkan ke dalam kesepakatan yang berlaku hingga 2026 dalam pengumuman yang dikonfirmasi di Camp Nou pada Jumat (29/4/2022).

Menyusul berita positif tentang Araujo, Laporta didesak tentang masa depan Gavi. Kontraknya saat ini berakhir pada 2023, di tengah meningkatnya minat transfer dari Liverpool.

“Kami berharap dapat memberikan kabar baik segera,” kata Laporta, menurut laporan Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana.

Gavi tampaknya akan menjadi bagian penting dari tim Xavi musim depan. Ia menembus tim utama pada 2021 saat Ronald Koeman masih menjadi pelatih. Gavi membuat rekor sebagai pemain internasional Spanyol termuda pada bulan Oktober, dua bulan setelah ulang tahunnya yang ke-17.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement