Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Prediksi Real Madrid Vs Espanyol, Selangkah Menuju Juara La Liga Spanyol

Sabtu 30 Apr 2022 05:08 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Real Madrid merayakan gol. Madrid akan menghadapi laga penting untuk mengukuhkan gelar La Liga Spanyol 2021/2022 saat melawan Espanyol, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Para pemain Real Madrid merayakan gol. Madrid akan menghadapi laga penting untuk mengukuhkan gelar La Liga Spanyol 2021/2022 saat melawan Espanyol, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Madrid hanya butuh satu poin dari Espanyol untuk mengunci gelar musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid akan menghadapi laga penting untuk mengukuhkan gelar La Liga Spanyol 2021/2022 saat melawan Espanyol, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci gelar domestik musim ini.

Madrid juga dikabarkan telah menyiapkan pesta juara La Liga di Plaza de Cibeles. Sama seperti tim lainnya, Los Blancos memiliki lima pertandingan tersisa musim ini.

Baca Juga

Namun demikian, El Real yang mengemas 78 poin punya keunggulan 15 poin di puncak klasemen. Rival klasik Madrid, Barcelona, adalah penantang terdekat. Torehan 63 poin Barcelona sama dengan Sevilla, tapi Barca unggul dalam statistik gol.

Kedua tim pesaing terdekat itu hanya bisa merebut gelar dari Madrid jika berhasil memenangkan setiap pertandingan dan pasukan Ancelotti kalah di sisa laga. Tapi peluang itu sangat kecil mengingat Madrid berada dalam performa terbaik saat ini.

Selain itu, laga yang akan digelar di Santiago Bernabeu ini akan sangat menguntungkan bagi tim tuan rumah. Dengan kehadiran para penonton di Santiago Bernabeu, klub raksasa Spanyol itu juga dilaporkan telah mempersiapkan perayaan juara bersama para suporter.

Menurut laporan dari Marca, klub telah mempersiapkan perayaan gelar tapi sambil memastikan bahwa itu sudah menjadi kewajiban klub, tanpa sedikit pun mengurangi rasa hormat terhadap tim yang akan mereka lawan.

"Dengan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada Espanyol, klub yang memiliki sejarah baik dengan Real Madrid, klub berkewajiban mempersiapkan kemungkinan perayaan gelar," demikian pernyataan Real Madrid dikutip dari Marca, Jumat (29/4).

Lebih lanjut, Marca melaporkan bahwa sekitar 250 ribu orang bisa berkumpul di Plaza de Cibeles, simbol Kota Madrid, jika perayaan gelar benar-benar terwujud. Itu menjadi perayaan yang berada di luar kendali klub, tetapi bagaimana pun juga akan diperhitungkan oleh klub dan para pemain. "Jika ada pesta di Cibeles, para pemain tidak akan absen, tapi perayaan tidak akan berlangsung sampai dini hari," tambahnya.

Dengan statistik pertandingan kedua tim, Madrid memang lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini. Dari lima laga terakhir melawan Espanyol, El Real mampu memetik empat kemenangan dengan agregat 9-4.

Madrid juga selalu menang dalam empat laga terakhir di La Liga. Kekalahan terakhir Los Blancos adalah saat menghadapi Barcelona di pekan ke-29. Sementara, Espanyol menang tiga kali dari lima laga terakhir, dengan dua kekalahan beruntun sebelum bertemu Madrid.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile