Sabtu 30 Apr 2022 14:09 WIB

Antisipasi Kepergian Conte, Spurs Arahkan Radar pada Roberto Mancini

Antonio Conte dikaitkan akan melatih PSG pada musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Totteham Hotspur siaga satu. Klub tersebut berpotensi kehilangan Antonio Conte.

Conte belum setahun melatih Spurs. Belakangan ia dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Ia digadang-gadang bakal menggantikan Mauricio Pochettino di PSG.

Baca Juga

The Lilywhites tak tinggal diam. "Tottenham memasukkan Roberto Mancini dan Graham Potter sebagai target pelatih mereka, jika Conte meninggalkan klub itu, pada musim panas tahun ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (30/4/2022).

Conte sendiri menepis rumor yang beredar. Ia tak banyak bicara. Ia memilih fokus ke lapangan.

Timnya sedang berjuang ketat mengejar tiket Liga Champions musim depan. Spurs bersaing ketat dengan Arsenal. Saat ini, the Lilywhites berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dengan mengantongi 58 poin, Tottenham tertinggal dua poin dari the Gunners di urutan keempat. Kedua tim memiliki lima pertandingan tersisa. Persaingan memanas.

"Belum diketahui apakah ia (Conte) bersedia bertahan di London Utara, jika mereka gagal lolos ke Liga Champions," tambah laporan dari Sportsmole.

Mengenai calon pengganti Conte, sejauh ini masih dua nama. Sebenarnya Mancini masih melatih tim nasional Italia. Tetapi menurut Telegraph, ia bisa tergoda untuk kembali ke Liga Primer.

Sebelumnya, Mancio pernah menjadi juru taktik Manchester City. Tepatnya dari 2009 hingga 2013. Kemudian Potter merupakan pelatih aktif Brighton and Hove Albion.

Sejak musim panas tahun lalu, Spurs menunjukkan minat pada eks juru taktik Swansea City itu. Tapi Potter memilih bertahan di Brighton.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement