Sabtu 30 Apr 2022 14:30 WIB

Peringati Hari Zakat Nasional, BMH Salurkan Beras untuk Pemulung dan Warga Dhuafa

Sebanyak 230 paket beras disalurkan di dua tempat di Kabupaten Semarang.

Red: Irwan Kelana
BMH menyalurkan beras untuk pemulung dan warga dhuafa di Kabupaten Semarang, Jumat (29/4).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan beras untuk pemulung dan warga dhuafa di Kabupaten Semarang, Jumat (29/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebagai lembaga amil zakat, momentum Hari Zakat Nasional dikuatkan oleh BMH dengan berbagi kepada masyarakat pemulung sampah. Hal itu dilakukan oleh BMH Perwakilan Jawa Tengah di Kabupaten Semarang, Jumat (29/4).

"Alhamdulillah, di peringatan Hari Zakat Nasional, BMH juga melangsungkan kegiatan di dua tempat, yakni tempat pembuangan akhir sampah dan  warga RT 02/01 Kabupaten Semarang," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Mohammad Misdawi Syarif, Jumat  (29/4).

Salah satu koordinator sampah, Bapak Tarno sangat berterima kasih kepada BMH dan Pos Dai yang menjadi mitra BMH dalam penyaluran paket beras tersebut. "Terimakasih atas penyaluran beras di TPA ini.  Semoga para pemulung dapat memanfaatkan beras ini dengan baik," tutur Bapak Tarno seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sebanyak 230 paket beras disalurkan di dua tempat yang langsung diterima oleh masing-masing penerima manfaat. "Matursuwun sanget, saya terima beras ini. Semoga donatur yang memberikan ini dimudahkan segala urusannya," ucap Mbah Mi, singkat.

Di akhir Ramadhan ini, BMH terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin membayar zakat, infak dan sedekah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement