Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Thomas Doll Ungkap Alasan Besut Persija Jakarta

Sabtu 30 Apr 2022 09:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Thomas Doll dalam teleconference bersama tim Persija Jakarta.

Thomas Doll dalam teleconference bersama tim Persija Jakarta.

Foto: Persija.id
Thomas Doll mengaku siap menerima tantangan besar di sepak bola Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll, memastikan akan bergabung dengan tim pada pertengahan Mei 2022 mendatang. Hal itu ia sampaikan dalam acara buka bersama media yang dilakukan oleh Persija pada Jumat (29/4/2022) malam.

Dari laman resmi Persija, Thomas Doll menceritakan awal mula pendekatan yang dilakukan Persija. Bahkan pelatih asal Jerman ini mengakui dia tidak tahu banyak soal Persija.

Baca Juga

"Saya memiliki istri dan anak di Eropa dan sebenarnya tidak ingin meninggalkan keluarga saya. Lalu datang tawaran dari Indonesia, Persija," kata Thomas.

Thomas kemudian mencari tahu soal Persija. Keseriusan Persija dalam mendatangkan Thomas membuatnya tertarik untuk menerima pinangan tersebut.

"Mereka ingin membuat Persija jadi sukses. Saya merasakan bahwa ada perasaan yang baik jika saya melatih klub ini. Akhirnya pilihan ini saya ambil sekarang," kata Thomas.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku akan bergabung dengan tim pada pertengahan Mei mendatang. Setelah tiba di Indonesia, ia akan memimpin langsung latihan perdana Persija.

"Mungkin saya tiba di Indonesia pada 16 atau 17 Mei karena harus mengikuti serangkaian tes medis. Saya tidak sabar untuk bisa bertemu pemain, suporter the Jakmania, dan semua orang di tim," jelas Thomas.

Thomas mengaku siap menerima tantangan besar di sepak bola Indonesia. Meski baru pertama kali melatih klub Indonesia, Thomas sudah tidak sabar untuk membawa Persija lebih baik lagi.

"Saya sudah mengecek tiga laga Persija dengan asisten pelatih dari Persija. Dari apa yang sudah saya lihat, apa yang tim ini butuhkan agar jadi tim yang kuat adalah adanya beberapa pemain asing baru," kata Thomas. "Posisi saya memang jauh, tetapi persiapan tetap harus dilakukan untuk musim depan. Kami masih mencari apa yang terbaik untuk tim."

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile