Sabtu 30 Apr 2022 16:46 WIB

Spalletti Tegaskan Napoli Siap Habis-Habisan di Laga Sisa Serie A Liga Italia

Pada tiga laga terakhir di Liga Italia, Napoli tercatat tidak pernah menang.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Napoli Luciano Spalletti menegaskan timnya siap untuk tampil habis-habisan pada empat laga terakhir Serie A Liga Italia termasuk laga menghadapi Sassuolo pada pekan ke-35 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Sabtu (30/4/2022). Spalletti mengatakan saat ini Napoli tengah berusaha untuk mengamankan target di akhir musim, yaitu untuk lolos ke Liga Champions.

Pada tiga pertandingan terakhir di Liga Italia, Napoli tercatat tidak mampu menorehkan kemenangan dengan meraih dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Baca Juga

"Kami tidak senang dengan hasil terakhir, kami memiliki peluang bagus, tidak ada satu pun dari anggota tim yang senang. Sekarang, bagaimanapun, kami harus fokus dan mencoba untuk mencapai target Liga Champions," kata Spalletti dilansir laman resmi klub.

Soal masa depannya bersama Napoli, Spalletti mengaku tidak khawatir karena sejauh ini semuanya berjalan bagus dan dirinya memiliki kontrak dua tahun bersama Il Partenopei. Pelatih asal Italia itu menjelaskan, jika bicara soal masa depan, hal itu termasuk dengan pertandingan Napoli melawan Sassuolo dan soal peluang timnya meraih gelar juara Liga Italia musim ini.

"Saya percaya kepada scudetto, saya pikir tim ini telah kompetitif tapi kehilangan banyak poin di jalan bahkan jika kami tidak layak mendapatkannya. Kami menerima tendangan bagus dari peregangan panjang," jelas Spalletti. "Kami menerima hasil di lapangan tapi kami tidak mengaburkan fakta bahwa kami berjuang untuk Liga Champions sejak hari pertama dan selalu berada di puncak di depan tim tingkat tinggi."

Saat ini, Napoli berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 67 poin hasil dari 34 laga, berselisih tujuh poin dari AC Milan peringkat pertama dan sembilan poin dari AS Roma di posisi kelima.

Napoli harus mampu mengamankan tiga poin ketika menghadapi Sassuolo malam ini agar bisa mengamankan posisi di empat besar serta menjaga peluang menjuarai Liga Italia.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement