Ragam Cerita Kesulitan Membuka Selotip Kue Lebaran: Dari Pakai Cutter Sampai Gigi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Sabtu 30 Apr 2022 16:54 WIB

Pekerja mengemas kue kering di JnC Cookies, Jalan Bojong Koneng Atas, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (19/4/2022). Membuka selotip kue Lebaran kerap menjadi tantangan tersendiri. Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA Pekerja mengemas kue kering di JnC Cookies, Jalan Bojong Koneng Atas, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (19/4/2022). Membuka selotip kue Lebaran kerap menjadi tantangan tersendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makan kue lebaran itu penuh sensasi, bukan soal rasa kuenya yang enak dan nikmat, tapi justru pada proses membuka stoplesnya. Kerap kali, butuh usaha lebih untuk membuka selotip stoples yang merekat erat.

Hal ini tak hanya dirasakan oleh satu dua orang saja. Namun, banyak orang yang mengaku kesulitan membuka selotip kue lebaran. Bahkan, ini sudah lama menjadi bahan lelucon jelang Lebaran.

Baca Juga

Indah Handayani, misalnya. Ibu dari dua anak laki-laki ini mengaku kesulitan membuka selotip stoples kue lebaran. Tak heran dia akhirnya memilih menggunakan alat bantu berupa silet agar selotip itu terlepas dan toples kue terbuka.

"Saya pakai silet atau cutter," ungkap ibu berusia 37 tahun itu kepada Republika.co.id, Sabtu (30/4/2022).

Kalau ternyata selotip masih sulit dibuka, Indah tidak akan terus berusaha membukanya. Ia justru akan menyerah.

"Kalau nyerah, ya udah saya tinggal itu kue," ujarnya sambil tertawa.

Lain hal dengan Annisa Saktian Putri. Perempuan yang sedang mengandung anak pertamanya ini memilih menggunakan bantuan gigi untuk membuka selotip stoples kue lebaran.

"Saya pakai gigi, saya juga bingung kenapa pakai gigi," ujarnya sambil terkekeh.

Namun, usaha perempuan yang akrab disapa Nisa ini, ternyata membuahkan hasil. Awalnya, ia mencari ujung selotip dengan jari, ketika sudah ketemu, selotip ditarik pakai gigi.