Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tim TNI-Polri Tangkap Pembunuh Pasutri Babinsa dan Bidan

Sabtu 30 Apr 2022 10:33 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pasukan kelompok separatis teroris (KST) Papua yang menamakan dirinya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).

Pasukan kelompok separatis teroris (KST) Papua yang menamakan dirinya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM).

Foto: Istimewa
WT yang merupakan kelompok separatis teroris Papua ditembak karena melarikan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim gabungan TNI-Polri pada Sabtu (30/4/2022), menangkap WT, terduga pelaku penembakan dan penganiayaan hingga menewaskan anggota Babinsa Koramil 1702-/Kurulu Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya Bidan Sri Lestari Putri. Tindakan keji itu mendapat sorotan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

 

Pasangan suami (pasutri) istri yang bertugas di Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, ditembak dan dianiaya hingga tewas di Jalan Trans Elelim, Kampung Elelim pada 31 Maret 2022. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman menyebut, dalam insiden itu selain menyebabkan pasutri meninggal, juga mengakibatkan anak bungsunya yang berusia tiga tahun mengalami jari putus akibat benda tajam.

WT yang diidentifikasi kelompok separatis teroris (KST) Papua ditangkap di Kampung Dugume, Distrik Dugume, Kabupaten Lanny Jaya, sekitar pukul 07.40 WIT. Saat ditangkap, kata Herman, WT sempat berupaya melarikan diri hingga anggota mengeluarkan tembakan yang diawali dengan peringatan.

Namun, karena tidak diindahkan WT maka petugas langsung melumpuhkannya. "WT merupakan anggota KSB dan saat ini yang bersangkutan masih berada di RSUD Wamena," kata Herman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile