Sabtu 30 Apr 2022 22:50 WIB

Wisatawan akan Disambut Shuttle Car Gratis Menuju Hotel di Garut

Wisatawan bisa menggunakan layanan 'shuttle car' gratis di Stasiun Garut.

Red: Nora Azizah
Sejumlah wisatawan mengunjungi kawasan Geowisata blok Seureuh Jawa, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Foto: ANTARA/Candra Yanuarsyah
Sejumlah wisatawan mengunjungi kawasan Geowisata blok Seureuh Jawa, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut, Jawa Barat menyiapkan kendaraan khusus shuttle car untuk memfasilitasi wisatawan yang datang dari Stasiun Garut menuju hotel tujuan secara gratis sebagai wujud pelayanan prima bagi wisatawan. "Layanan ini diberikan secara gratis dari BPPD sebagai layanan prima untuk wisatawan yang datang ke Garut menggunakan kereta api," kata Ketua BPPD Garut Rahmat Khadi di Stasiun Garut, Sabtu (30/4/2022).

Rahmat menuturkan, BPPD Garut menyediakan dua kendaraan yang siap mengantarkan wisatawan ke hotel tujuan yang sebelumnya sudah dipesan oleh wisatawan. Wisatawan, ungkap dia, hanya cukup menunjukkan bukti telah memesan kamar hotel di Stasiun Garut, selanjutnya akan diantarkan ke hotel tujuan.

Baca Juga

"Wisatawan tinggal menunjukkan bukti 'booking' hotel di Stasiun KAI Garut, nanti akan diantarkan ke lokasi tujuan," katanya.

Ia mengungkapkan alasan BPPD Garut menyediakan kendaraan untuk wisatawan karena kereta api dari kota besar seperti Jakarta dan Bandung tiba ke Stasiun Garut malam hari. Sementara kawasan perkotaan Garut atau sekitar Stasiun Garut, kata dia, pada malam hari sudah tidak ada lagi angkutan umum sehingga BPPD menyiapkan layanan angkutan gratis yang aman, dan nyaman.

"Kereta datangnya kan malam, jadi angkutan umum sudah enggak ada, jadi kita sediakan angkutan gratis bagi wisatawan yang akan menginap di Garut," katanya.

Ia menyampaikan, layanan kendaraan wisatawan gratis itu merupakan terobosan program Bupati Garut Rudy Gunawan dan BPPD Garut yang akan beroperasi dari pukul 22.00 WIB pada hari kedua setelah Idul Fitri 2022. Tujuannya, lanjut dia, mengoptimalkan layanan pariwisata karena saat ini sektor pariwisata di Garut terus berkembang, dan bermunculan berbagai objek wisata baru terutama wisata desa, begitu juga dengan wisata kulinernya.

"Kita optimis dengan adanya transportasi kereta api ini akan memberikan manfaat luas bagi ekonomi dan pariwisata Kabupaten Garut," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement