Ahad 01 May 2022 00:45 WIB

Sejumlah Rekor Iringi Gelar La Liga Real Madrid Musim Ini

Carlo Ancelotti jadi pelatih pertama yang meraih gelar liga di lima liga top Eropa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid mengangkat pelatih mereka Carlo Ancelotti dan melemparkanya ke atas dalam selebrasi gelar juara La Liga ke-35 Los Blancos selepas mengalahkan Espanyol 4-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022).
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Para pemain Real Madrid mengangkat pelatih mereka Carlo Ancelotti dan melemparkanya ke atas dalam selebrasi gelar juara La Liga ke-35 Los Blancos selepas mengalahkan Espanyol 4-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid memastikan gelar La Liga 2021/2022 dengan kemenangan besar di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Tim tuan rumah menggulung Espanyol dengan skor 4-0 pada laga pekan ke-34 tersebut. 

Empat gol Madrid tercipta melalui brace Rodrygo pada paruh pertama serta masing-masing satu sumbangan Marco Asensio dan Karim Benzema. Torehan 81 poin yang dikumpulkan Madrid dalam 34 laga tak lagi bisa dikejar tim manapun di La Liga andai Los Blancos kalah dalam empat laga sisa.

Baca Juga

Pasukan Carlo Ancelotti hanya butuh hasil imbang sebelum laga dimulai, tapi mereka menyelesaikannya dengan tambahan tiga poin untuk mengamankan trofi. Mereka pun berhasil mempersembahkan gelar liga ke-35 sepanjang sejarah klub.

Sejumlah rekor mengiringi keberhasilan Madrid meraih trofi musim ini. Benzema semakin kokoh memimpin daftar top skor dengan 26 gol. Benzema juga membukukan 42 gol dari 42 penampilan untuk Madrid pada musim ini atau jika menggunakan rasio ia mencetak satu gol setiap dimainkan.

Rekan satu timnya, Vinicius Junior juga telah sangat membantu lini serang Madird. Pemain Brasil berusia 21 tahun itu berada di urutan kedua di klub dengan 14 gol di liga.

Selain itu, Ancelotti juga menjadi pelatih pertama yang memenangkan trofi di lima liga utama Eropa. Selama menjabat sebagai pelatih, Ancelotti telah memenangkan gelar Serie A Italia (AC Milan), Ligue 1 Prancis (PSG), Liga Primer Inggris (Chelsea) dan Bundesliga Jerman (Bayern Muenchen).

Madrid masih memiliki harapan untuk menambah jumlah trofi Eropa, tetapi harus lebih dulu mengatasi defisit satu gol dari Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu pada 5 Mei nanti.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement