Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Casemiro Ajak Penggemar Madrid Rayakan Keberhasilan Juara La Liga

Sabtu 30 Apr 2022 19:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Casemiro dari Real Madrid.

Casemiro dari Real Madrid.

Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Saat juara La Liga dua musim lalu, Madrid tak bisa merayakannya karena pandemi Covid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Real Madrid Casemiro menyoroti pekerjaan sempurna Los Blancos sepanjang musim ini di kompetisi domestik. Madrid memastikan gelar La Liga ke-35 tim dengan empat pertandingan tersisa melalui kemenangan 4-0 melawan Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

 

"Ini pekerjaan yang sempurna sepanjang tahun. Begitulah cara Anda memenangkan liga, dengan banyak kerja keras dan keteraturan. Itu hal yang paling penting. La Liga selalu yang paling sulit, itulah mengapa kami yang terhebat dan kami memiliki 35 (trofi). Kami harus menikmatinya karena tidak mudah untuk menang," kata Casemiro dikutip dari Football Espana, Ahad (1/5/2022).

Baca Juga

Pemain internasional Brasil itu menegaskan, ini pekerjaan sempurna yang dilakukan oleh seluruh tim. Kepastian gelar ini diraih setelah Los Blancos berjuang mempertahankan konsistensi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Casemiro turut berkontribusi dalam melalui golnya dalam kemenangan 2-0 melawan Getafe. Namun sang gelandang menggarisbawahi keberhasilan ini buah perjuangan semua orang di tim.

"Untuk memenangkan liga, Anda harus memiliki skuad dan itulah kuncinya. Jika Anda kalah dalam pertandingan, Anda tidak bisa santai. Bahkan jika Anda menang, Anda harus terus menambahkan poin. Keutamaan besar memenangkan La Liga adalah menambah (poin) dan tidak pernah santai," tegasnya.

Casemiro telah melewatkan beberapa pertandingan terakhir karena masalah otot, tetapi bermain 60 menit sebagai bek tengah melawan Espanyol. Dengan kemungkinan absennya David Alaba dalam pertandingan kontra Manchester City pada pertengahan pekan ini, dia bisa menjadi pilihan alternatif sebagai bek tengah.

"Saya jauh lebih nyaman sebagai gelandang bertahan, tetapi saya di sini untuk membantu. Saya selalu mengatakan demikian. Saya tersedia untuk apa pun. Saya selalu ingin bermain. Bukan hanya saya, tim ini sangat bagus hari ini," katanya.

Terakhir, Casemiro mengajak para penggemar untuk merayakan trofi itu bersama-sama semeriah mungkin. Pasalnya, kata dia, dua tahun lalu ketika Los Blancos memenangkan liga, mereka tidak bisa menikmatinya bersama para penggemar.

"Bersenang-senanglah. Kami akan ke Cibeles untuk menikmatinya. Kami tidak bisa terlalu menikmatinya karena Rabu pada pertandingan penting lainnya datang, tetapi kami harus menikmatinya. Sekarang kami bisa merayakannya bersama, kami harus melakukannya," kata Casemiro. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile