Ahad 01 May 2022 20:26 WIB

Persikabo Resmi Angkat Djadjang Nurdjaman Sebagai Pelatih Anyar

Djanur mengharapkan doa dan dukungan para suporter Persikabo.

Red: Endro Yuwanto
Djadjang Nurdjaman menjadi pelatih Persikabo 1973 pada Liga 1 2022/2023.
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Djadjang Nurdjaman menjadi pelatih Persikabo 1973 pada Liga 1 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo 1973 Bogor telah resmi mengangkat Djadjang Nurdjaman menggantikan Liestiadi sebagai pelatih kepala menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, mengatakan dirinya siap memulai musim baru bersama Persikabo.

Pelatih kelahiran Majalengka itu bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan untuk menangani tim Laskar Pajajaran pada Liga 1 Indonesia musim depan.

Baca Juga

"Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya, bagaimana caranya membawa Persikabo lebih baik lagi musim depan," ujar Djanur dalam laman resmi klub, Ahad (1/5/2022). "Kerja sama tim merupakan hal yang penting agar kami bisa mencapai apa yang dtargetkan yaitu lebih baik untuk musim depan."

Djanur mengharapkan doa dan dukungan bukan hanya dari lingkungan tim dan keluarga, namun juga dari suporter Persikabo serta masyarakat Bogor. "Sampurasun Bogor dan mohon doa serta dukungannya dari masyarakat Bogor."  

Djadjang Nurdjaman merupakan sosok pelatih yang telah cukup lama berkecimpung di sepak bola Indonesia, baik sebagai pemain maupun pelatih sejak era Perserikatan. Ketika menjadi pemain, Djadjang tercatat sukses membawa Persib Bandung menjuarai kompetisi Perserikatan pada musim 1986, 1990, dan 1993/1994.

Pada Liga Indonesia pertama musim 1994/1995, Djanur menjabat sebagai asisten pelatih dari Indra Thohir di Persib Bandung dan mampu menjuarai kompetisi dengan mengalahkan Petrokimia Putra 1-0 di final. Selanjutnya, Djanur sebagai pelatih kepala juga sukses membawa Persib Bandung menjuarai Liga Super Indonesia pada musim 2014 dengan mengalahkan Persipura Jayapura di partai final.

Setelahnya, Djanur tercatat sempat menangani PSMS Medan, Persebaya Surabaya, dan pada musim lalu bersama Barito Putera namun dipecat di pertengahan musim.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement