Ahad 01 May 2022 20:34 WIB

Tercepat di Sirkuit Jerez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol

Quartararo masih memimpin di posisi teratas klasemen dengan koleksi 89 poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pembalap MotoGP asal Italia, Francesco Bagnaia, dari Ducati Lenovo Team melambai kepada penonton.
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Pembalap MotoGP asal Italia, Francesco Bagnaia, dari Ducati Lenovo Team melambai kepada penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Spanyol, Ahad (1/5/2022) malam WIB. Rider berjuluk 'Pecco' itu menjadi yang tercepat sepanjang 25 lap di Sirkuit Jerez.

Sementara untuk posisi kedua diisi oleh sang rival dari tim Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, yang terus memberikan tekanan hingga akhir lap kepada Bagnaia.

Baca Juga

Adapun pada podium ketiga ditempati oleh Aleix Espargaro dari tim Aprillia setelah melalui pertarungan sengit dengan Marc Marquez dan Jack Miller.

Bagnaia yang terus berada di posisi terdepan sulit untuk dikejar oleh Quartararo. Bahkan hingga lima lap terakhir selisih waktunya pun konsisten.

Namun perebutan tempat ketiga terbilang menarik dengan Marquez sukses menyalip Jack Miller pada lima putaran terakhir. Duel kedua rider berhasil dimanfaatkan oleh Espargaro yang mengambil momentum empat putaran akhir.

Hingga garis finis, posisi rider tetap dipegang Francesco Bagnaia, Quartararo, dan Espargaro. Sedangkan Marquez harus puas di pos keempat diikuti Miller di urutan kelima.

Dengan berakhirnya balapan di MotoGP Spanyol, Quartararo memimpin di posisi teratas klasemen dengan koleksi 89 poin. Rider asal Prancis itu diikuti oleh Espargaro di posisi kedua dengan mengemas 82 poin.

Pada posisi ketiga, pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, membuntuti dengan tautan nilai 69 sama dengan milik Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar. Selanjutnya balapan MotoGP akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 15 Mei 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement