Dwi Sasono tak Beli Baju Baru untuk Lebaran, Pilih Padu-padan yang Ada di Lemari

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

 Ahad 01 May 2022 14:12 WIB

Aktor Dwi Sasono. Bersama sang istri, Widi Mulia, Dwi mulai berpikir untuk tak beli baju baru untuk Lebaran. Foto: Republika/Umi Nur Fadilah Aktor Dwi Sasono. Bersama sang istri, Widi Mulia, Dwi mulai berpikir untuk tak beli baju baru untuk Lebaran.

Dwi Sasono mengatakan istrinya, Widi Mulia, juga sepakat untuk tak beli baju Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Figur publik Dwi Sasono tidak berencana membeli baju baru untuk Lebaran tahun ini. Dia merasa masih bisa memadupadankan baju yang sudah ada di lemari untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Kami (Dwi dan istrinya Widi Mulia) kayak mulai mikir, beli baju baru nanti dulu. Karena buat kami, baju yang lama juga harus dipikirin mau kemanain. Karena kan kami nggak mau juga bikin jadi limbah,” kata Dwi saat ditemui di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Dwi mengatakan, keluarganya sudah mulai berpikir bahwa jika mereka membeli baju baru, maka harus ada baju lama yang dikeluarkan dari lemari. Terkadang, dia juga lebih memilih untuk memadupadankan baju lama untuk momen tertentu.

"Sepakat, Widi juga gitu. Karena kami peduli pada Bumi ini," ujar bintang serial TV Tetangga Masa Gitu? itu.

Di Ramadhan tahun ini, Dwi mengatakan, menjalani puasa seperti tahun-tahun sebelumnya. Dwi memaknai Ramadhan sebagai momentum menahan dari berbagai hal, seperti lapar, ego, ambisi, hingga obsesi.

"Ini seperti waktunya kita hening, semua agama juga mengajarkan itu, ada momen heningnya itu,” kata Dwi.

Berita Lainnya

Play Podcast X